Bupati : Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Demi Desa Mandiri

oleh -18 views
KOMPAK: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan mobil maskara secara simbolis kepada Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd.

MAJALENGKA – Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat ke Kabupaten Majalengka, dalam rangka silaturahmi dan bakti sosial Forkompimda Jawa Barat di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Minggu (20/9). Kegiatan tersebut sekaligus penyerahan mobil aspirasi kampung juara (maskara) untuk 7 desa di Kabupaten Majalengka.

Selain gubernur dan bupati, hadir  dalam agenda tersebut Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kajati Jabar, Wakil Ketua DPRD Jabar, wakil bupati Majalengka, ketua DPRD Majalengka, sekda Majalengka, dan Forkopimda Majalengka.

TERIMA KASIH: Bupati Majalengka menyampaikan sambutan saat menerima kunjungan Gubernur dan Forkopimda Jabar, di Desa
Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Minggu (20/9).

Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mengawali sambutannya dengan berharap kunjungan gubernur menjadi motivasi dan energi bagi pemkab dan warga Majalengka, untuk terus berinovasi dan berkarya nyata dalam proses pembangunan khususnya untuk mewujudkan Majalengka Raharja.

Di hadapan gubernur, bupati menjelaskan Majalengka memiliki 168 daya tarik wisata berupa wisata alam, wisata budaya, dan minat khusus yang termasuk di dalamnya kreativitas seni dan budaya. Dengan kreativitas, Majalengka bahkan dikukuhkan sebagai kabupaten kreatif subsektor seni pertunjukan.

SILATURAHMI: Bupati Majalengka menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, dalam agenda silaturahmi dan baksos Forkompimda Jawa Barat di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Minggu (20/9).

“Desa Bantaragung ini salah satu desa wisata unggulan di Majalengka, dan Curug Cipeutey Bantaragung pernah menjadi nomonasi Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai Surga tersembunyi di tahun 2017,” terang bupati.

Bupati juga siap menyalurkan 500 paket bantuan dari gubernur untuk penyandang disabilitas, anak, dan lanjut usia tidak mampu yang terdampak Covid-19 dalam binaan lembaga kesejahteraan sosial. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 7 mobil maskara, dimana tahun 2019 pun Majalengka sudah menerima bantuan 7 unit maskara.

INOVASI: Bupati Majalengka mendampingi Gubernur Jabar meninjau produk UMKM yang dipamerkan di agenda silaturahmi dan bakti sosial Forkompimda Jawa Barat

“Dengan maskara, kegiatan masyarakat semakin maju, khususnya di bidang sosial dan budaya. Di era pandemi Covid-19, maskara bisa dimanfaatkan sosialisasi bahaya dan pencegahan Covid-19. Kami berharap desa lainnya termotivasi meningkatkan prestasi dan inovasi, sehingga menjadi desa mandiri dan desa juara di Jawa Barat,” pungkas bupati.

SOSIAL: Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd didampingi istri secara simbolis menyerahkan paket sembako bantuan dari gubernur dan Forkopimda Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengamini sambutan bupati. Ia berharap bantuan maskara bisa membuat masyarakat dan pemerintah desa lebih inovatif. Menurutnya, bantuan maskara diberikan kepada desa-desa yang berprestasi.

“Maskara ini kendaraan multifungsi, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa mengangkut hasil pertanian, hiburan, maupun pondok bersalin desa,” ujarnya. (iim/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.