Dandim Dorong Sereh Wangi Dibudidayakan

oleh -34 views
PANEN RAYA: Dandim 0617 bersama anggota menggelar panen raya sereh wangi di areal persawahan di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka. Kamis (15/4) FOTO; ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Letkol Inf Andik Siswanto Komandan Distrik Militer 0617 Majalengka, mendorong sereh wangi dibudidayakan di wilayah Kabupaten Majalengka. Dengan tujuan agar lebih produktif, sekaligus untuk meningkatkan nilai ekonomi para petani di masa pandemi ini. Dorongan tersebut disampaikan saat menggelar panen raya sereh wangi di areal persawahan di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka. Kamis (15/4).

“Ini langkah kongkret pembinaan dari Kodim 0617/Majalengka, dalam upaya membangun pondasi perekonomian masyarakat di Kabupaten Majalengka dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” jelasnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa dari program tersebut, mampu mengolah produk dari bahan rempah-rempah alam. Salah satunya bahan bakunya dari sereh wangi, seperti minyak angin, wedang uwuh, pewangi ruangan, pewangi pakaian, hand sanitizer dan yang lainnya.

“Diharapkan ke depannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat atau petani, sehingga selain bermanfaat untuk berbagai pengobatan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Majalengka,” harapnya.

Pemerhati pertanian Nurdiansyah sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim 0617. Ia berharap produk tersebut bisa menjangkau pasar lebih luas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka dapat lebih mensupport produk-produk hasil sereh wangi.

“Tentunya baik pemerintah pusat maupun daerah harus terus berupaya dalam mendorong para petani, sehingga hasil olahan komoditasnya memiliki nilai tambah yang berdaya saing. Serta dapat membantu pendapatan dan menyejahterakan petani,” katanya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.