Danrem Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

oleh -9 views
TURUN LANGSUNG: Danrem 063 Sunan Gunungjati (SGJ), Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga memantau proses pelaksanaan vaksinasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel, Sabtu (17/7). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADARMAJALENGKA

MAJALENGKA– Proses pelaksanaan vaksinasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel, pada Sabtu (17/7) dipantau langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati (SGJ), Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Dalam kegiatan itu Danrem meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena telah terjamin aman dan halal. “Masyarakat tidak usah takut dan tidak usah ragu, kita sudah bisa pastikan vaksin ini aman dan halal serta bisa memperkuat imunitas. Namun, meski sudah divaksin protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ungkapnya.

Danrem juga menyebutkan, bahwa vaksinasi masal yang digelar oleh jajaran Kodim 0617/Majalengka untuk masyarakat umum, kali ini menyasar sebayak 500 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Apalagi menurut Danrem, Korem 063/SGJ diberi tanggung jawab sebayak 90 ribu vaksin dan harus selesai sebelum bulan September 2021. “Jadi, saya pastikan di bulan Agustus sudah semua melaksanakan vaksinasi tahap II,” ujarnya.

Selain di Kabupaten Majalengka, vaksinasi yang menjadi tanggung jawab Korem 063/SGJ di 7 kabupaten dan 1 kota di Jawa Barat, mulai dari Karawang hingga Kuningan. Oleh sebab itu dirinya akan terus membantu Pemprov Jawa Barat untuk menyukseskan vaksinasi. Hingga saat ini masyarakat di Jawa Barat yang sudah divaksin baru sekitar 15 persen.

“Oleh karena itu, kita akan terus memacu waktu yang ada, agar semua warga Jabar, termasuk masyarakat Majalengka, bisa tervaksinasi semuanya. Dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari terpaparnya Covid-19,” katanya.

Danrem juga mengatakan bahwa selain melaksanakan pemantauan, rombongan juga sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan obat-obatan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di desa setempat.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando menambahkan, paket obat dan beras tersebut, akan terus menjangkau kepada warga pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri hingga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

“Kita mendatangi langsung kepada pasien yang sedang isoman di Kabupaten Majalengka, dalam rangka pendistribusian obat, agar pasien Corona segera sembuh kembali,” harapnya.

Danrem berharap, dengan adanya bantuan obat dan beras yang disalurkan oleh TNI tersebut, khususnya bagi pasien isoman agar tetap semangat, cepat sembuh sehingga dapat kembali melanjutkan aktivitasnya.

“Kami bersama dokter, perangkat desa dan sejumlah elemen lainnya tentu akan terus edukasi pasien. Bersama Babinsa juga nanti akan membantu, baik dalam memantau pasien Covid-19 maupun pendistribusian bantuan beras sehingga dijamin tepat sasaran,” tandasnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.