Dapat Banyak Masukan, Lapas Kelas II B Majalengka Ingin Dirikan Ini

oleh -8 views
Kalapas Kelas IIB Majalengka, Suparman bersama stakeholder terkait membahas rencana pendirian ponpes di dalam lapas, Kamis (11/11/2021). (Foto: Ono Cahyono/Radar Majalengka)
Kalapas Kelas IIB Majalengka, Suparman bersama stakeholder terkait membahas rencana pendirian ponpes di dalam lapas, Kamis (11/11/2021). (Foto: Ono Cahyono/Radar Majalengka)

MAJALENGKA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka akan segera mendirikan pondok pesantren khusus narapidana.

Hal tersebut terungkap saat rapat bersama sejumlah stakeholder terkait di kabupaten Majalengka, Kamis (11/11/2021).

“Kami telah menggelar rapat dengan mengundang instansi terkait di Aula Lapas Majalengka,” kata kepala Lapas Majalengka, Suparman.

Pihaknya memiliki keinginan mendirikan pondok pesantren di dalam lapas secepatnya dapat terwujud. Hasil rapat itu pihaknya mendapatkan banyak masukan dari sejumlah pejabat yang berwenang.

“Rapat guna membahas terkait pendirian ponpes di dalam lapas. Kami hadirkan sejumlah pejabat baik dari Baznas, MUI, NU, Kemenag dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut berbagai masukan seperti dari MUI Majalengka bahwa lapas harus memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam mendirikan pesantren. Selanjutnya saran dan masukan juga datang dari kabag kesra Kabupaten Majalengka dan ketua Baznas terkait pendanaan dalam mendirikan dan operasional pesantren.

Sejatinya para stakeholder terkait mendukung penuh dengan keinginan lapas mendirikan pondok pesantren.

“Oleh karena itu, kami akan segera memenuhi semua saran dan masukan dari mereka. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder terkait. Semoga rencana pendirian pondok pesantren ini bisa segera terwujud,” harapnya. (ono/radarmajalengka)

Baca juga: