Dinkes Majalengka: Hanya Satu Desa Zona Merah

oleh -11 views
ILUSTRAS: Covid-19 from pixabay
ILUSTRAS: Covid-19 from pixabay

MAJALENGKA – Setelah dua hari yang lalu tanpa tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, kali ini kabupaten Majalengka kembali mengalami kenaikan. Jumlahnya lima kasus. Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka H Agus Susanto menyebutkan, kenaikan lima orang terkonfirmasi itu tersebar di empat kecamatan. Yakni Lemahsugih tiga orang, dan satu orang masing-masing di Kecamatan Ligung serta Cingambul.

“Total sudah 11.479 orang terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi ini. Meski naik sesuai pada data di Pusat Informasi dan Koordinasi (Pikon) angka isolasi mandiri hanya bertambah satu orang saja,” sebut Agus, Selasa (21/9).

Agus mengatakan isolasi mandiri tercatat 44 orang. Angka sembuh (selesai isolasi) juga mengalami kenaikan empat orang. Total sembuh mencapai 10.633 pasien. Sedangkan kasus meninggal dunia karena terkonfirmasi juga kembali mengalami kenaikan meski hanya satu orang.

“Total angka meninggal dunia tercatat sudah sebanyak 792 orang. Sedangkan pasien dirawat di RSUD Majalengka dua orang, dan RSUD Cideres empat orang begitu juga di RS luar Majalengka,” katanya.

Ditanya jumlah zona merah di kabupaten Majalengka, Agus menuturkan hanya ada satu desa di Kota Angin yang berstatus zona merah. Salah satu desa itu di wilayah kecamatan Ligung. Selain zona merah, juga ada zona oranye yakni satu desa di Kecamatan Kadipaten. “31 desa lainnya berstatus zona kuning,” tukasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.