DLH, TP PKK, Dharmawanita dan Warga Opsi di Stadion Warung Jambu

oleh -3 views
KOMPAK: Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Hj Nadisha bersama Ketua TP PKK, Hj Dedeh Nurhayati sebelum melakukan opsih di Stadion Warung Jambu.

MAJALENGKA- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka bersama Tim Penggerak (TP) PKK, Dharma Wanita dan elemen masyarakat Majalengka mengadakan kerja bakti di lingkungan Stadion Warung Jambu, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Jumat (20/11).

Pengurus dan anggota PKK bersama petugas dari DLH Bersama warga kompak melaksanakan operasi Jumat Bersih sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, para pengurus PKK dan pegawai DLH mengikuti senam Raharja di halaman parkir depan stadion dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan covid-19. Ikut bergabung juga anggota Polri dan TNI dari Polsek Majalengka dan Koramill Majalengka.

SIMBOLIS: DLH secara simbolis menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk TP PKK

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Majalengka, Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna Sobahi MPd menyatakan kegiatan bersama PKK dengan DLH bukan kali pertama dilaksanakan. Total sudah kali keempat. Kegiatan ini untuk memberi contoh dan motivasi masyarakat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan.

“Ayo kita bersih-bersih lingkungan dan selalu membuang sampah pada tempatnya. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat terhindar dari banjir dan menjadikan lingkungan yang nyaman dan segar,” tutur Hj Dedeh kepada awak media di sela Jumat Bersih akhir pekan lalu (20/11).

BUGAR BAHAGIA: Puluhan ibu-ibu mengikuti senam masal sebelum opsih.

Ia juga menghimbau masyarakat terutama kaum perempuan untuk memilah sampah organik dan non organik. Agar sampah yang bisa diidaur ulang bisa bermanfaat kembali. “Kalau di luar negeri hasil daur ulang sampah bisa dijadikan aspal. Paling tidak di kita sampah bisa dimanfaatkan untuk jadi pupuk organik atau didaur ulang menjadi barang berharga seperti ember,” tuturnya.

GOTONG ROYONG: Berbagai elemen membersihkan area stadion Warung Jambu.

Ditambahkan Dedeh pihaknya bekerjasama dengan DLH untuk memberikan pelatihan pengolahan sampah kepada masyarakat. “Kalau kita rajin menjaga lingkungan dan melakukan gerakan kebersihan maka akan terwujud lingkungan yang sehat sehingga visi Raharja bisa tercapai di Kabupaten Majalengka,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Ir Hj. Nadisha Hanna Haritztin MM menyatakan kegiatan Jumat Bersih bersama PKK dan masyarakat dilakukan di lingkungan Stadion Warung Jambu dalam rangka menjadikan Majalengka bersih, indah, sehat dan asri.

WAWANCARA: Ketua TP PKK Majalengka, Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna Sobahi menjawab pertanyaan wartawan.

“Kita awali gerakan kebersihan itu dari sumbernya yaitu rumah tangga. Dan PKK adalah pembina keluarga,” kata Kadis Nadisha.

Kadis Nadisa menjelaskan gerakan kebersihan dilakukan di Stadion Warung Jambu, karena kondisi sekitar stadion banyak sampah dengan rumput yang tinggi dan tidak terurus. Diakuinya kewenangan pengelolaan stadion adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sehingga tidak ada petugas khusus dari DLH yang fokus di stadion, kecuali yang bertugas di jalan sekitar stadion.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat meningkatkan gerakan kebersihan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat terutama pada masa pandemi covid-19 ini. “Dengan lingkungan yang bersih akan terwujud lingkungan yang sehat dan insan yang sehat dan bugar,” ujarnya. (ara/ adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.