Donor Darah Bantu Sesama

oleh -6 views
PEDULI: Pegawai Kecamatan Panyingkiran mengikuti aksi donor darah di Aula Kecamatan Panyingkiran, kemarin

MAJALENGKA- Belasan pegawai di Kecamatan Panyingkiran dan sejumlah Kades beserta perangkat desa se–Kecamatan Panyingkiran mengikuti bakti sosial donor darah di Aula Kecamatan Panyingkiran, kemarin (5/10). Camat Panyingkiran Yuyus Kusmaya SSos menyebutkan sekitar 15 orang mendonorkan darahnya ke PMI Cabang Majalengka. “Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan tiga bulan sekali di ASula Kecamatan Panyingkiran,” tutur Camat yuyus kepada Radar, kemarin.

Menurut Camat Yuyus, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Mudah-mudan bisa bermanfaat untuk menolong sesama.

“Kami berharap semoga kegiatan donor darah ini bisa diikuti lebih banyak lagi khususnya staf kami dan perangkat desa. Karena sebetulnya setelah didonor badan kita terasa segar dan fit,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti, Moh Bunyamin Khan mengakui dirinya tidak bisa donor karena ketika dicek kesehatan, tensinya sedang menurun. “Tapi ada beberapa perangkat desa yang ikut donor darah karena kondisinya sehat,” ujarnya.

Senada, Kuwu Bonang, Ai Wulandari meyebutkan dirinya sekitar 4 kali mengikuti donor darah. Tapi ketika diperiksa Hbnya tidak memenuhi syarat sehingga tidak bisa donor.

Terpisah, Kasi P2D2S PMI Cabang Majalengka, Donny Yogarasa SE menyebutkan kegiatan donor di Kecamatan Panyingkiran menghasilkan 18 labu darah. Dijdwalkan Selasa (6/10) akan dilaksanakan donor darah di kantor BPBD Kabupaten Majalengka.

“Untuk kondisi stok darah kita masih menerapkan donor pengganti untuk keluarga pasien,” ujar Donny diiyakan petugas perawat, Adam. (ara)

No More Posts Available.

No more pages to load.