Dua Hari Tambah 265 Orang, Agus: Tetapkan Kabupaten Majalengka Darurat Covid-19

oleh -31 views
ANTISIPASI: Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Majalengka disemprot disinfektan oleh satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, setelah adanya klaster pendopo yang mengakibatkan pejabat mulai dari bupati, sekda dan kepala dinas lainnya terkonfirmasi positif Covid-19. FOTO: ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus mengalami peningkatan secara signifikan. Dalam dua hari mencapai 265 orang. Jumlah ini terhitung setelah terpaparnya sejumlah pejabat di lingkungan sekretariat daerah (Setda) Majalengka.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka H Agus Susanto menyebutkan, dari jumlah tersebut masing-masing pada Kamis (24/6) kemarin ada kenaikan sebanyak 125 orang dan hingga Jumat (25/6) terdapat 140 kasus.

“Per Jumat sekarang ini total 140 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, tersebar di 19 kecamatan dari 26 kecamatan di Majalengka. Kecamatan Jatitujuh merupakan kecamatan yang penambahan paling banyak kasusnya,  mencapai 21 orang,” kata Agus, Jumat (25/6).

Ia menjelaskan untuk kecamatan penyumbang jumlah terbesar kedua yaitu Majalengka dengan 20 orang. Lalu Jatiwangi serta Lemahsugih masing-masing 18 orang. Adapun kecamatan lainnya seperti Cigasong 15 orang, dan sisanya relatif landai atau di bawah 10 kasus.

Tujuh kecamatan lainnya tidak ada penambahan kasus yakni, Dawuan, Kertajati, Maja, Malausma, Panyingkiran, Sindang dan Sukahaji.

Ia mengungkapkan, selain penambahan pada angka terkonfirmasi positif Covid-19, juga isolasi mandiri naik sejak dua hari terakhir. Pada Kamis naik 88 orang, dan Jumat naik 86 orang.

“Sedangkan angka meninggal dunia juga naik dua hari mencapai 12 orang. Kita tetapkan Majalengka darurat Covid-19 seiring instruksi dari pimpinan. Hal ini menyusul beberapa pejabat dan kepala daerah atau pak bupati terkonfirmasi positif,” imbuh Agus.

Ia menambahkan sejak sepekan terakhir ini kasus di Kota Angin meningkat drastis. Total jumlahnya sudah mencapai 5.395 orang, isolasi mandiri 1.364, perawatan di RSUD Majalengka 32 orang dan di RSUD Cideres 52 orang. “Sedangkan RS di luar Majalengka hanya 17 orang. Angka meninggal dunia juga sudah 349 orang dan sembuh (selesai isolasi) mencapai 3.581, setelah kenaikan sembuh per Jumat 48 orang,” jelasnya. (ono)

BACA JUGA:Bupati Beri Instruksi Penting, Warning Pejabat soal Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.