Edi Siap Tingkatkan Pelayanan

oleh -14 views

MAJALENGKA-Calon Kepala Desa Kadipaten Nomor Urut 01, Edi Kurnaedi menilai otonomi daerah membuat pemerintah daerah dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima dan lebih memberdayakan masyarakat.

Masyarakat, kata dia, harus ikut terlibat dalam pembangunan daerahnya. Karena masyarakat yang lebih mengetahui yang dibutuhkan. Keterlibatan masyarakat, lanjut dia, akan membuat pembangunan tepat sasaran, efektif dan efisien. Keterlibatan masyarakat akan menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat pada hasil pembangunan.

“Pelayanan adalah ujung tombak bagi masyarakat. Untuk itu, jika saya terpilih, saya akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Desa Kadipaten dan siap terjun langsung untuk memecahkan masalah yang sering dialami oleh masyarakat,” jelasnya.

Peningkatan yang akan dilakukan, kata Edi seperti peningkatan layanan administrasi, menyalurkan bantuan inovasi di bidang infrastruktur berbasis partisipasi
dengan melibatkan masyarakat. Dengan begitu asas-asas keterbukaan dan transparansi serta akuntabilitas terpenuhi.

Ia juga menekankan, jika terpilih nanti, ia akan berupaya meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat. Karena bagaimanapun juga, Edi menilai pembinaan masyarakat merupakan salah satu unsur yang sangat penting.

“Tujuannya adalah agar perangkat desa dan warga masyarakat tahu dan mengerti apa yang harus dikerjakan serta timbul kemauan untuk ikut aktif dalam setiap program pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan dalam rangka percepatan pembangunan, sinergitas antara penyelenggara pemerintahan kecamatan dan pemerintah daerah kabupaten majalengka harus tetap terjalin. Sehingga sumber daya yang ada bisa terkelola secara efisien dan efektif.

“Oleh karena itu, jika terpilih, saya juga akan terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama masyarakat, aparat desa,  pemerintah kecamatan dan kabupaten majalengka,” tambahnya. (bae)