Empat Rumah Tertimpa Longsor

oleh -14 views
JEBOL: Anggota Babinsa meninjau lokasi longsor di Blok Citando, Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran. Rabu (13/1). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Bencana longsor di Kabupaten Majalengka kembali terjadi, Selasa (12/1). Kali ini longsor menerjang empat rumah yang berada Blok Citando, Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran. Kondisi empat rumah tersebut rusak.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka bagian selatan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa. Hanya saja, mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta, karena mengalami kerusakan.

“Hari ini (kemarin, red), saya sudah perintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan material longsoran yang menimpa rumah warga tersebut,” kata Dandim, Rabu (13/1).

Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka agar mewaspadai berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi. Karena saat ini intensitas hujan di Majalengka masih tinggi. “Kami juga meminta kepada Babinsa agar tanggap bencana, dan terus memantau situasi daerah yang dianggap rawan bencana. Hal ini agar ketika terjadi bencana alam tidak menelan korban jiwa,” ujarnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.