Guru Divaksin, Tahun Ajaran Baru Siap Tatap Muka

oleh -24 views
VAKSINASI: Ratusan guru SMP se-Kecamatan Rajagaluh menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kesatu bertempat di UPT Puskesmas Rajagaluh, Selasa (6/4).

MAJALENGKA – Ratusan guru SMP se-Kecamatan Rajagaluh menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kesatu bertempat di UPT Puskesmas Rajagaluh, Selasa (6/4). Kepala UPT Puskesmas Rajagaluh, dr Nurmansudy menyebutkan, tenaga pendidik tingkat SMP se-Kecamatan Rajagaluh yang sudah divaksin mencapai  140  orang,  dari sasaran 146 orang.

“Ada enam orang yang tidak bisa divaksin,” kata dr Nurmansudy.

Kapolsek Rajagaluh, AKP Sarjio SE menyatakan pihaknya ikut memantau dan mengawasi  pelaksanaan vaksinasi. Peserta mengikuti  beberapa tahapan proses vaksinasi yakni registrasi dengan menyerahkan KTP untuk disesuaikan dengan data yang telah diinput. Screening untuk pengecekan suhu tubuh, tensi, dan riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita.

Kemudian penyuntikan vaksinasi  serta observasi selama 30 menit  guna mengetahui gejala yang timbul terhadap tubuh pasca vaksinasi.

“Kami harus memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancer. Dan, ternyata ada enam orang yang tidak memenuhi syarat untuk  divaksin,” terangnya.

Sementara itu, guru SLTA se-Kabupaten  Majalengka telah menjalani vaksinasi Covid-19 kedua kemarin (6/4) di  Gedung Graha Sindangkasih Majalengka.

Kepala SMAN 2 Majalengka (Smandaka), Hj Aah Suniah SPd yang juga Plt Kepsek SMAN 1 Majalengka (Smansa)   menyebutkan, semua guru telah mengikuti vaksinasi Covid-19  tahap kedua. “Insya Allah pembelajaran  secara tatap muka akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru, atau pada Juli 2021 mendatang,” ujar Hj Aah kepada Radar kemarin.

Seorang guru SMKN 1 Majalengka, H Rohmat SPd  MPd mengatakan dirinya bersama guru lainnya telah mengikuti vaksin kesatu dan kedua di Gedung Graha Majalengka. “Alhamdulilah saya sudah divaksin, semoga  bisa kebal terhadap virus Covid-19 dan bisa mengajar secara tatap muka lagi,” harap pria asal Desa Leuwikidang Kecamatan Kaskandel ini. (ara) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *