Hari Ini, 6.000 Guru Divaksin

oleh -16 views

MAJALENGKA – Pemkab Majalengka tengah mempersiapkan rencana pemberlakuan sekolah tatap muka. Mulai dari vaksinasi dan kesiapan lainnya. Terkait vaksin, ribuan guru di Kabupaten Majalengka dijadwalkan bakal menjalani vaksinasi, Selasa (23/3).

“Kita akan berupaya dulu, semua guru akan divaksin. Sekitar 6 ribu guru akan dimulai vaksin besok di Graha Sindangkasih. Kita persiapkan,” ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi kepada wartawan, Senin (22/3).

Meski nantinya sudah divaksin, gelaran tatap muka tidak akan langsung dilaksanakan begitu saja. Karena hanya daerah-daerah yang dianggap aman saja yang berpeluang diberlakukan sekolah tatap muka atau luring tersebut. “Setelah guru divaksin, 14 hari berikutnya sistem sample dulu, daerah aman. Umpamanya Kecamatan Malausma dulu silakan sekolah tatap muka,” terangnya.

Ia akan meminta kesediaannya kepada pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal serupa juga diberlakukan bagi camat dan kades yang di daerahnya menjalankan sekolah luring.

“Misalnya tidak boleh ada anak berkerumun, tidak boleh berbarengan datang dan pulang, gunakan masker. Dana BOS gunakan untuk memperketat protokol kesehatan,” tegasnya.

Disamping itu, setiap anak wajib diberi masker. Saat di kelas, guru juga jangan mendekat kepada siswa, cukup di depan saja. Akan ada aturan-aturan ketat dari Satgas Penanganan Covid-19 untuk memberlakukan tatap muka di sekolah. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.