Hari Ini, MTQ ke-51 Majalengka Dibuka di Kawunghilir

oleh -18 views
Kepala Desa Kawunghilir, Hj Yosa Novita
Kepala Desa Kawunghilir, Hj Yosa Novita

MAJALENGKA – Untuk kali pertama dalam sejarah Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majaleng dijadikan tempat upacara pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke-51 tingkat Kabupaten Majalengka.

Kepala Desa Kawunghilir, Hj Yosa Novita  menjelaskan, Rabu (27/10) hari ini Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd membuka MTQ di GOR  Desa Kawunghilir  Kecamatan Cigasong.

Yosa beserta seluruh warga sangat bersyukur dan bangga karena pelaksnaan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka dipusatkan di desa yang dipimpinnya.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami seluruh warga Desa Kawunghilir. Semoga pelaksaanaannya berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” kata Kades Yosa.

Dia berterima kasih kepada Bupati H Karna Sobahi dan Camat Cigasong, Doni Fardiansyah SSTP yang telah  memberikan kepercayaan kepada pemdes dan warga  Kawunghilir untuk menjadi tuan rumah upacara pembukaan MTQ.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Istri mendiang almarhum dr H Benny Suprapto ini juga program pemdes sesuai janji kampanye pilkades lalu bisa direalisasikan dalam kurun waktu dua bulan.

Pemerintahan  Desa  Kawunghilir yang dipimpinnya  telah meresmikan gapura desa, tungku pembakaran sampah, penyerahan mobil ambulans, kursus  Bahasa Inggris dan Senin (27/9) lalu.

Acara syukuran  peresmian program desa  diwarnai dengan pengobatan gratis dari  tenaga medis RS Seto Hasbadi Bekasi dan hiburan. Hadir pada kesempatan itu, Camat Doni Fardiansyah SSTP, Kapolsek AKP Atik Suswanti,  sejumlah  kepala desa di Kecamatan Cigasong, pengurus BPD/LPM dan ketua RT/ RW beserta  tokoh masyarakat serta  tokoh  pemuda Desa Kawunghilir.

Hadir pula anggota DPRD Majalengka Fraksi  PDIP, H Saidi dan Ketua KPU Majalengka,  H Agus  Syuhada serta Ketua FKUB Majalengka,  Drs  KH  Asep  Sahidin.

Kuwu  Hj Yosa Novita menyatakan dirinya bisa memenuhi janji kampanye pilkades lalu dalam kurun waktu dua bulan.

Yakni, menyelesaikan pembangunan gapura desa senilai Rp55 juta dari uang pribadi. Membangun tungku pembakaran sampah dengan dana sebesar Rp35 juta juga dari uang pribadi. Memberikan hibah mobil ambulans untuk masyarakat. 

Dan, demi  mencetak anak-anak Desa Kawunghilir pintar bahasa Inggris dan komputer, sebanyak 30 anak SD mengikuti kursus gratis dengan dibiayai dari dana pribadi.

“Saya senang anak-anak yang mengikuti kursus semangat, mereka nanti yang menjadi penerus perjuangan. Oleh karena itu harus lebih pintar,” tuturnya.

Dia juga  bersyukur telah menerima dana siltap yang merupakan gaji kades dan dibagikan kepada ketua RT/RW, guru madrasah, guru kober, anak yatim dan jompo.

Diberikan rutin setiap bulan. Sedangkan hasil panen tanah bengkok kades belum bisa dibagikan kepada masyarakat karena belum panen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah  mendukung  program desa. Semoga MTQ  sebagai ajang silaturahmi, peningkatan iman dan takwa  kepada Allah SWT. Serta bisa membawa keberkahan bagi kemajuan Desa Kawunghilir, khususnya guna  mewujudkan Desa Kawunghilir menjadi Desa Ramah (religius, amanah, aman dan harmonis, red),“ pungkasnya. (ara/opl/radarmajalengka)

Baca juga: