Hari Pertama Kerja, 50% ASN WFH

oleh -6 views
APEL PAGI: Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Majalengka terpantau melaksanakan apel pagi hanya separuhnya total ASN seiring kebijakan WFH pasca libur lebaran, Senin (9/5). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Majalengka mulai kembali masuk kerja usai libur lebaran.

Asisten Administrasi Umum, Dra Hj Asmaradewi MAP menjelaskan Pemda Majalengka telah menetapkan 50 persen ASN melaksanakan tugas kedinasan dari rumah/working from home (WFH) dan 50 persen lainnya melaksanakan tugas kedinasan dari kantor atau working from office (WFO).

“Seperti pada pelaksanaan apel yang digelar di lingkungan kantor Setda ini, para ASN yang datang tampak tidak terlalu penuh. Karena hanya 50 persen saja,” jelasnya.

Dewi mengungkapkan kebijakan ini sesuai instruksi dari Bupati Majalengka yang menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Menurutnya informasi terbaru itu baru dishare pada malam hari. Artinya surat edaran itu baru beredar semalem dari Kabag Prokopim yang diterima dari provinsi.

Kebijakan WFH sendiri sejatinya telah disiapkan para ASN di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terlebih lagi munculnya surat Menpan yang menindaklanjuti dari arahan kapolri.

Menurutnya, kebijakan WFH itu bertujuan untuk menghindari kepadatan di jalan saat arus balik dan meminimalisir penularan Covid-19.

“Jumlah ASN yang hadir dalam apel sekarang ini hanya sekitar 100 orang atau setengahnya dari jumlah keseluruhan. ASN di lingkungan Setda itu sekitar 200 lebih dan yang hadir sekarang 100,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel pagi, di beberapa ruang terlihat ada kursi yang belum ditempati oleh ASN. Dalam penerapan kebijakan ditekankan agar pelaksanaan WFH tetap memperhatikan dan tidak mengganggu kelancaran tugas-tugas kedinasan dan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan.

Dalam pelaksanaan itu juga diberlakukan mulai tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan 13 Mei 2022 mendatang. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.