Kadisdik Apresiasi Kebersamaan Elemen Leuwimunding

oleh -4 views
KIRAB: Kadisdik kabupaten Majalengka H Ahmad Suswanto SPd MPd didampingi Ketua PGRI Kecamatan Leuwimunding Jamat Agus Suganda SPd MMPd melepas ribuan masyarakat dalam kegiatan Kirab PGRI dan HGN tingkat kecamatan di Alun-alun Leuwimunding, Kamis (21/11). FOTO: ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA– Ribuan peserta yang terdiri dari TK, SD, SMP/MTs, SLB dan SMA/SMK di kecamatan Leuwimunding antusias memeringati kirab PGRI Cabang Leuwimunding dalam kegiatan peringatan HUT ke-74 PGRI dan HGN ke-24 tahun 2019. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun kecamatan Leuwimunding ini juga dihadiri semua lapisan elemen masyarakat, Kamis (21/11).

Ketua PGRI Kecamatan Leuwimunding Jamat Agus Suganda SPd MMPd mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinitas setiap tahun. Kegiatan ini sebagai puncak dalam memeringati HUT Ke-74 PGRI dan hari guru nasional (HGN) ke-24. Sebelumnya PGRI cabang Leuwimunding telah mengadakan serangkaian acara kegiatan seperti sosial dibidang kesehatan dan kegiatan olahraga.

“Kegiatan ini merupakan hasil patungan dari berbagai elemen masyarakat Leuwimunding mulai dari pengusaha, kepala desa, unsur muspika, anggota DPRD putra Leuwimunding, dan BUMN serta BUMD di Leuwimunding. Artinya tidak ada sepeserpun anggaran dari organisasi,” paparnya.

Pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak berkat kesadaran dan kepedulian terhadap kegiatan PGRI di kecamatan Leuwimunding. Semuanya antusias memberikan sumbangan untuk kegembiraan masyarakat. Gotong royong ini menjadi kunci sukses kirab PGRI Kecamatan Leuwimunding selalu rutin mengadakan kegiatan tahunan ini. Pihaknya mengajak semua pihak agar terus menjaga kebersamaan.

Dalam memeringati HUT PGRI dan HGN tahun ini pihaknya mengambil tema peran strategis guru dalam mewujudkan Indonesia unggul. Oleh karenanya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dibidang kesehatan pihaknya selalu mengadakan kegiatan rutinitas yang sudah menjadi agenda tahunan setiap menjelang HUT PGRI. Setiap tahun, pihaknya melibatkan seluruh orang tua murid, pemdes dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Leuwimunding.

Kirab PGRI Cabang Kecamatan Leuwimunding ini diharapkan bukan sebatas seremonial belaka. Namun indahnya kebersamaan sebagaimana moto PGRI Kecamatan Leuwimunding dalam membentuk karakter bangsa. Sehingga semua unsur dilibatkan.

“Dengan diadakan hari besar yang bersejarah ini bagi kami merupakan perwujudan keharmonisan guru guru yang ada di wilayah kecamatan Leuwimunding agar menjadi lebih sadar pentingnya berorganisasi serta mewujudkan PGRI menjadi kuat dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Majalengka H Ahmad Suswanto SPd MPd usai melepas ribuan peserta kirab PGRI mengapresiasi Gotong royong sumbangan dari seluruh elemen masyarakat Leuwimunding sehingga tercapainya kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Saya sampaikan selamat HUT Ke-74 PGRI dan hari guru nasional (HGN) ke-24 tahun 2019. Di Leuwimunding ini tentu menjadi contoh yang harus dilakukan di kecamatan atau daerah lain di kabupaten Majalengka. Karena dengan kebersamaan ini kegiatan positif selalu menjadi agenda rutin tahunan,” pungkasnya. (ono)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.