Kadisdik Pesan Jaga Prokes Selama PTMT

oleh -4 views
.

MAJALENGKA – Selama berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka meminta Satgas Covid-19 di sekolah agar konsisten menjalankan tugasnya dalam mendisiplinkan warga sekolah.

“Satgas Covid-19 internal sekolah tentu harus konsisten dalam menjalankan tugasnya. Jika tidak disiplin nanti dikhawatirkan kembali belajar daring lagi. Semuanya saya imbau harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes),” kata Kadisdik Majalengka Hj Lilis Yuliasih, Jumat (24/9).

Menurutnya, semua harus menjalankan protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak, hindari kerumunan apabila jam istirahat atau jangan makan bersama. Usai jam pelajar usai maka segeralah pulang ke rumah dan jangan mampir. Pasalnya penanganan Covid-19 masih harus terus dilakukan meski Majalengka masuk level 2 PPKM.

Disamping itu, apabila ada yang diketahui sakit agar tidak dipaksakan untuk masuk sekolah. Tinggalah di rumah untuk istirahat dan berobat. “Mari kita sama-sama saling menjaga dan melindungi agar kegiatan PTMT ini bisa berkelanjutan. Terus jangan lupa untuk divaksin, bagi mereka yang belum divaksin,” tukasnya.

Guna mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, pihaknya meminta setiap sekolah juga menyediakan seluruh fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan sebagianya. “Kami mengimbau agar siswa maupun para guru agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M meski sudah menjalani vaksinasi,” imbaunya.

Adapun prokes 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pihaknya bersyukur, Karena setelah hampir 1,5 tahun belajar daring, sekarang mulai bisa tatap muka kembali, meski pembelajaran tatap muka ini dilakukan secara terbatas. Vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga secara bertahap kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan. (ono)