Karang Taruna Dituntut Pro Aktif

oleh -22 views
BANTUAN: Ketua Karang Taruna Tunas Harapan H Dani Ramdani bersama Lurah Cijati Bendi Supriadi menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Sukamulya. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pandemi Covid-19 dan beberapa musibah bencana alam di Majalengka harus disikapi oleh karang taruna, baik di tingkat desa/kelurahan maupun daerah. Awal Februari lalu musibah bencana alam seperti banjir terjadi di wilayah utara Majalengka.

Ketua Karang Taruna Tunas Harapan H Dani Ramdani bersama Lurah Cijati Bendi Supriadi mengajak kepada pemuda khususnya yang tergabung kedalam wadah organisasi pengurus karang taruna agar lebih pro aktif sesuai pedoman dasar karang taruna.

“Selain kegiatan yang sudah berjalan di setiap desa maupun kelurahan, kami mengajak dan sekaligus mendorong agar pemuda lebih aktif gotong royong. Terutama saat kondisi wilayah atau daerah tengah tertimpa musibah bencana alam. Karena jika hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah itu hanya stimulus saja,” katanya.

Dengan bergerak bersama-sama maka akan membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan pengurus hingga tingkat desa. Pihaknya melalui Karang Taruna Tunas Harapan telah melakukan penyaluran bantuan sumbangan yang bersumber dari warga masyarakat Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka.

“Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Desa Palasah, Desa Mekarjaya Kecamatan Kertajati dan Desa Sukamulya kecamatan Kertajati. Diterima langsung oleh Kepala Desa Sukamulya, Pak Bona,” ujarnya.

Karang Taruna Tunas Harapan Kelurahan Cijati bersama para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cijati selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu bahu membahu serta bergotong royong mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban banjir.

“Alhamdulillah warga masyarakat Kelurahan Cijati antusias memberikan sumbangan untuk membantu saudara-saudara kita di Kecamatan Kertajati yang terkena musibah banjir. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kita semua,” tukasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *