Kasus Covid-19 di Majalengka Masih Tinggi, Ada 49 Pasien Jalani Isoman

oleh -10 views
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

MAJALENGKA – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka masih cukup tinggi.

Hingga Rabu (8/12/2021) tercatat ada 49 orang menjalani isolasi mandiri (isoman). Jumlah tersebut seiring adanya kenaikan satu orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka H Agus Susanto mengatakan, pada Rabu (kemarin) terdapat kenaikan enam orang konfirmasi positif dan satu orang isolasi mandiri.

Jumlah ini cukup sedikit ketimbang pada satu hari sebelumnya atau Selasa (7/12/2021) terdapat kenaikan jumlah kasus cukup banyak, mencapai 15 orang dan 11 orang isolasi mandiri.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Karena jika abai maka akan mempengaruhi jumlah kasus yang kembali tinggi,” imbau Agus.

Ia menyebutkan, satu hari sebelumnya kenaikan mencapai 15 kasus serta terdapat satu orang meninggal dunia. Total angka meninggal dunia sudah mencapai 815 orang selama pandemi Covid-19. Angka sembuh dalam dua hari terakhir ini hanya sembilan orang saja.

Agus mengatakan, dari 49 orang menjalani isolasi mandiri itu tersebar di 19 kecamatan dari 26 kecamatan di Majalengka.

Jatiwangi menjadi jumlah terbanyak isolasi mandiri dengan 10 orang. Sedangkan Kasokandel 7 orang, Kadipaten 6 orang dan dua kecamatan lainnya yakni Majalengka serta Jatitujuh masing-masing 5 orang.

Sedangkan Leuwimunding dan Ligung masing-masing 4 orang, Kertajati 3 orang, Palasah serta Panyingkiran 2 orang.

“Sisanya 8 kecamatan lainnya masing-masing satu orang isolasi mandiri. Untuk penambahan terbaru pada hari ini (kemarin, red) enam orang itu ada di lima kecamatan,” katanya.

Agus menambahkan, dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten Majalengka total sudah 11.779 orang selama pandemi. Sementara 10.906 orang sembuh (selesai isolasi) dan meninggal dunia 815 orang. (ono/radarmajalengka)

Baca juga: