Kecewa Pelebaran Jalan Lambat

oleh -414 views
Para anggota DPRD dari Komisi III hanya bisa bertemu warga dan pemerintah Desa dalam kunjungan kerja di lokasi pelebaran jalan Cihaur-Haurgeulis. Selasa(27/10).

MAJALENGKA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka dari Komisi III merasa kecewa dengan ketidakhadiran perwakilan pengusaha, pengawas dan dinas pada saat kunjungan kerja di lokasi pelebaran jalan yang menghubungkan Desa Cihaur Kecamatan Maja dan Desa Haurgeulis Kecamatan Bantrujeg, Selasa (27/10). Pasalnya, pelebaran jalan itu dirasa kurang optimal.

Dalam kunjungan tersebut, para anggota legislatif mendapatkan kabar dari warga jika sekitar dua minggu yang lalu terdapat pengendara yang terperosok di lokasi pelebaran jalan hingga korban meninggal dunia.

Ketua Komisi III DPRD Majalengka, Dadang A Satari mengatakan dalam proses pelebaran jalan itu, dirinya kerap mendapatkan laporan jika proyek tersebut jalan ditempat. Kondisi jalan sudah digali tapi belum juga diselesaikan.

“Banyak laporan bahwa proyek ini sudah terlalu lama. Memang target Desember harus selesai. Tinggal ngecor saja,” ujarnya.

Berdasarkan penuturan instansi terkait, pihak kontraktor sudah diberikan teguran. Namun sayangnya pelebaran tak kunjung diselsaikan.

“Masalahnya bahaya. Tinggal ngecor gini saja kok lama banget? Apakah sengaja ditunggu sampai Desember akhir?” ujarnya.

Dari segi anggaran, kata dia, anggaran untuk pelebaran jalan tersebut dalam posisi aman. Sumber anggaran untuk pelebaran jalan itu adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sudah bisa dicairkan.
“Uangnya sudah ready, sudah ada dan bisa dicairkan. Saya lihat seperti kurang greget, kurang niat dan kurang serius pelaksanaannya,” jelasnya.

Selain itu dirinya melihat pembangunan pelebaran jalan ini seolah-olah diterlantarkan. Ditambah lagi mulai memasuki musim hujan. Kondisi itu membuat kemungkinan adanya genangan di lokasi galian pelebaran jalan.

“Jelas ini sangat berbahaya dari segi keamanan. Saya ingin mendorong mengingatkan supaya tepat waktu walaupun masih ada waktu sampe Desember. Diharapkan 24 Desember 25 ini udah selesai semua,” tambahnya.

Sementara itu Karya Muktiana Kasi Ekbang Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg membenarkan dua minggu yang lalu terjadi kecelakaan di lokasi pelebaran jalan.

“Oleh karena itu, kami bersama warga berharap agar pengerjaan pelebaran jalan bisa segera selesai agar tidak membahayakan pengendara lainny,” tambahnya. (bae)

No More Posts Available.

No more pages to load.