Kemenag Bertekad Wujudkan Madrasah Bermatabat

oleh -70 views
SAMBUTAN: Kasi Madrasah Kemenag Majalengka, H Saepulloh MPd memberikan sambutan dalam pelantikan kepala madrasah. FOTO: ALMUARA S/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Kasi Madrasah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, H Saepulloh, MPd menyatakan kemajuan pendidikan merupakan sumber kekuatan dan inspirasi kemajuan. Ditegaskan madrasah lahir sebagai wujud pengabdian terhadap umat

“Kami bertekad dengan berdasar pada sabar dan ikhlas ingin mewujudkan madrasah yang hebat bermartabat,” tandas Aep di sela pelantikan dan pengukuhan Kepala Madrasah di lingkungan Persatuan Umat Islam (PUI) saat mewakili Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, DR H Yayat Hidayat MAg di gedung Bapermin Majalengka, kemarin (22/7).

Diungkapkan H Saepulloh, madrasah yang hebat bermartabat bisa dicapai melalui dua pendekatan. Yakni secara makro (peningkatan sumber daya manusia) dan mikro (peningkatan tata kelola. Untuk pendekatan makro bisa melalui program keadaban, keilmuan dan nilai- niai kepemimpinan serta peningkatan sarana

“Dengan dua pendekatan ini diharapkan sumber daya manusia dalam artian peserta didik di lingkungan madrasah memiliki karakter moral dan karaketer kinerja,” bebernya.

Sementara itu, Aep juga menyebutkan, di tengah pandemi, pembelajaran di madrasah masih dilakukan secara daring. Hal itu sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis nomor 686 tahun 2020 bahwa proses pembelajaran di madrasah pada masa covid-19 mengikuti aturan dan ketentuan dari Pemda setempat. Karena itu proses pembelajaran awal tahun ajaran baru di madrasah dilaksanakan secara daring (online), “ kata Aep.

Ditegaskan dia, selama ini belum ada laporan madrasah yang terkendala dengan sarana prasarana.. Meskipun demikian pihak Kemenag menyadari bahwa tidak semua siswa memiliki hp android, paket data dan mendapat sinyal yang baik.

“Insya Allah kami senantiasa berupaya untuk mencarikan solusinya dengan prinsip siswa/siswi madarah tetap belajar,” jelasnya. (ara/adv)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.