Keren, Gowes sambil Bagi Sembako

oleh -4 views
gowes-sambil-bagi-sembako
Anggota Gowes Berkah Majalengka memberikan santunan kepada masyarakat yang disinggahi. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA –  Pada masa pandemi Covid-19, komunitas sepeda di Kabupaten Majalengka semakin eksis. Salah satunya Gowes Berkah Majalengka.

Ketua Gowes Berkah Majalengka, drg Iman Wanda mengatakan, setiap Sabtu rutin menggelar acara ngabring gowes dengan ciri khas berkunjung ke desa-desa sambil melakukan bhakti sosial.

“Kegiatan rutin bhakti sosial berupa bagi-bagi sembako kepada keluarga kurang mampu, membantu biaya pengobatan, bahkan membantu dengan memberi beasiswa,” tutur Iman kepada Radar Majalengka, kemarin.

Ditambahkannya, kegiatan baksos terakhir dilakukan pada Sabtu (2/1), di salah satu RT Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten. Diakuinya, anggota Gowes Berkah Majalengka merupakan rekan-rekan saat SMA angkatan tahun 1977. Dana untuk sembako diperoleh dari para donatur rekan-rekan alumni SMA 1977  beserta kerabat-kerabatnya. 

“Tidak banyak bantuan sembako yang dibagikan. Paling 10 paket. Tapi, semoga bisa membantu warga yang membutuhkan. Kami juga pernah membantu biaya operasi anak keluarga tidak mampu. Serta  memberi  beasiswa mahasiswa Unpad  yang nyaris mogok kuliah karena tidak mampu,” tuturnya.

Tidak hanya membagikan sembako. Pihaknya juga memberi santunan uang tunai untuk anak yatim piatu.

“Total uang yang disalurkan dari Maret hingga Desember 2020 mencapai Rp34 juta dengan  lokasi yang sudah dikunjungi lebih dari 30 desa/kelurahan,” bebernya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.