Klinik Mata Majalengka Terima Peserta BPJS/KIS

oleh -1.803 views
ANTRE: Klinik Mata Majalengka yang berdiri sejak tahun 2017 selalu dipenuhi pasien hingga antre meluber sampai tempat parkir, kemarin. FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan khususnya kesehatan mata sangat tinggi. Berdirinya Klinik Mata Majalengka (KMM) di Jalan  Satari No. 50 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat.

Buktinya setiap hari Klinik Mata Majalengka yang berdiri sejak tahun 2017 selalu dipenuhi pasien  hingga antri meluber  sampai tempat parkir.  Sehingga tak berlebihan Klinik Mata Majalengka  kini  merupakan oase bagi masyarakat Kabupaten Majalengka, terlebih bagi para penderita katarak yang sebelumnya harus ke Bandung atau Cirebon untuk dioperasi.

Direktur KMM dr Yuli Sofianti SpM mengatakan,  sekarang ini oprasi katarak sudah  bisa dilakukan di Klinik Mata Majalengka. Kabar baiknya lagi,  Klinik Mata Majalengka sejak Februari 2021 sudah bisa melayani pasien peserta BPJS/KIS .

Spv Marketing Klinik Mata Majalengka, Dadan Supardan menambahkan, pasien yang sudah mendaftar langsung diperiksa kesehatan, lalu setelah dokter  memeriksa dan memutuskan  untuk operasi katarak maka akan dijadwalkan untuk operasi katarak yang  hanya membutuhkan waktu sekitar  15 menit.

KMM memiliki dokter spesialis mata yakni dr Yuli Sofianti Dewi SpM, dr Yuli Sofianti Dewi Tisnadja SpM,  dr Fany Gunawan SpM dan dr Fheryanto SpM.

Adapun  jadwal pelayanan KMM  setiap  hari kerja,  Senin-Jumat pagi pukul 07.00 hingga pukul 12.00,  dan sore pukul 13.00 hingga pukul 20.00 WIB. “Sedangkan Sabtu pukul 07.00 Hingga pukul 16.00,” terangnya diiyakan Humas, Fery Lesmana.

Ditambahkan Fery, Klinik Mata Majalengka melayani  pemeriksaan mata, pemeriksaan tajam penglihatan, operasi katarak dengan teknik  Phaco, operasi selaput/lamad, operasi hordeolum/ bintitan, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan USG mata dan instalasi optik/kacamata.

KMM  disamping  memiliki fasilitas  medis  juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang  medis seperti  instalasi farmasi, instalasi optik,  instalasi diagnostik.

Seorang pasien asal Kadipaten, Sujana (70) menyebutkan, dirinya sudah operasi sebelah mata  karena katarak di Kabupaten Sumedang. Kini  datang ke KMM untuk operasi mata sebelahnya  dengan memakai BPJS.

“Setelah mendapatkan rujukan dari  Puskesmas Kadipaten saya datang ke KMM untuk operasi katarak, setelah diperiksa dokter di KMM bisa dioperasi katarak minggu depan,” ujar Sujana kepada Radar, di sela antre kemarin (19/8) (ara/opl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.