Lagi, Bupati Serahkan Bantuan untuk Kiai-Santri

oleh -13 views
PEDULI: Penyerahkan bantuan untuk kiai dan santri Kecamatan Rajagaluh dan Kecamatan Sindangwangi, Senin (20/9). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd kembali menyerahkan bantuan untuk kiai dan santri di Kecamatan Rajagaluh, Senin (20/9). Penyerahan bantuan dalam kegiatan Jaga Kiai dan Santri dipusatkan di Gedung Galuh Pakuan Desa/Kecamatan Rajagaluh. Hadir pada kesempatan itu Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi  beserta Muspika Rajagaluh.

Camat Rajagaluh Rd Moch Soddiq SAP didampingi Sekretaris Camat Rajagaluh, Teguh Subagja SE menyebutkan, sebanyak 1.592 kiai/ulama akan mendapatkan bantuan dari Baznas dan pemda. Dari pemda kiai/ulama akan diberikan kartu sehat, sehingga  nanti  akan mendapatkan akses kesehatan terbaik dan gratis di RSUD yang ada di Kabupaten Majalengka.

Penyerahan bantuan di Gedung Pakuan  Rajagaluh juga sekaligus  bantuan kepada kiai dan santri di Kecamatan Sindangwangi. ”Bantuan untuk di Kecamatan Rajagaluh diberikan kepada 39 orang  pengurus MUI desa dan Kecamatan Sindangwangi 30 MUI desa,” bebernya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi  menyatakan,  Program Jaga Kiai dan Santri merupakan program Pemkab Majalengka dan Baznas yang telah di-launching  Bupati H Karna Sobahi pada pertengahan Agustus 2021 lalu. ”Program Jaga Kiai dan Santri sebagai wujud kepedulian Pemkab Majalengka kepada para ulama  dan santri di Kabupaten Majalengka,” ujarnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.