Lala Berhasil Cetak Hatrick KOSN

oleh -25 views
EKSPRESIF: Lala Diah Pitaloka berhasil menjadi juara KO2SN tingkat SMA. Lala berhasil mencetak hattrick dengan menjuarai KO2SN tingkat SD, SMP dan SMA

MAJALENGKA- Lala Diah Pitaloka ( LDP) berhasil meraih medali emas alias juara pertama pada Kejuaraan Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) SMA tingkat Nasional. Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman menyebutkan walaupun pertandingan sempat diulang, Lala berhasil mengungguli Maritsa dari Jatim. Kemenangan ini membuat Lala mencetak hatrick pada ajang KO2SN. Setelah sebelumnya pada KO2SN SD dan SMP Lala meraih medali emas. “Alhamdulillah, Lala Si Bocah Ajaib Kembali berhasil meraih emas pada kejuaraan karate KOSN SMA tingkat nasional, “ kata Idi.

Pada hasil l pertandingan di babak perebutan medali, Juara 1 Lala DP/Jabar meraih nilai 24,48, juara 2 Maritsa/Jatim meraih nilai 24,28 dan juara 3 Rahma/Jateng 24,08 dan Indaka/Bali 23,22.

Diungkapkan Idi, Kamis malam, pihaknya sempat tegang dan waswas, karena pertandingan final yang sudah dimenangkan Lala dianulir. Pertandingan harus di ulang dengan lawan yang berbeda. “Alhamdulillah kemenangan yang dramatis akhirnya diraih Lala,” sambungnya.

Ditambahkan Idi, pada tahun ini tidak ada kejuaraan internasional karena pandemi covid-19. Sedangkan pada jenjang usia SD di Berlin-Jerman Lala berhasil menyabet juara dunia dan saat SMP di Herstal, Belgia juga menjadi juara pertama.

Sementara Sekretaris Inkai Kabupaten Majalengka, Iding Sahidin SPd bersyukur dan bangga Lala akhirnya memenuhi targetnya meraih hatrick pada KOSN. Detik-detik pengumuman peraih medali emas KOSN 2020 cabor karate putri dilakukan secara daring Kamis malam oleh panitia KOSN Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud disaksikan secara virtual bersama para guru SMAN Rajagaluh.

“Terima kasih doa dan dukungan dari semua pihak atas keberhasilan Lala Diah Pitaloka sehingga mampu menciptakan hattrick juara nasional O2SN/KOSN di 3 jenjang yang berbeda yakni tahun 2015 Juara l jenjang SD, tahun 2018 Juara l jenjang SMP dan tahun 2020 Juara l jenjang SMA,” ujar Iding kepada Radar kemarin.

Sementara, Plt Kepala SMAN 1 Rajagaluh, Hj Aah Suniah SPd bersyukur dan merasa senang serta bangga atas prestasi yang diraih Lala. “Semoga kesuksesan dan prestasinya terus dipertahankan hingga membawa harum nama bangsa dan negara di dunia internasional sehingga menjadi motivasi untuk siswa- siswa lain,” tuturnya. (ara)