Lala Berpeluang Ciptakan Hattrick

oleh -29 views
JUARA JABAR: Lala Diah Pitaloka berhasil menjadi jaura pertama di ajang KOSN Jawa Barat.

MAJALENGKA- Lala Diah Pitaloka ( LDP) kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan karate tingkat Provinsi Jawa Barat. Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman melalui Sekretaris Umum, Iding Sahidin SPd menyebutkan dalam kejuaraan KOSN XIII Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020 di Bandung pada 2 hingga 8 November, Lala, siswi SMAN I Rajagaluh Majalengka berhasil meraih peringkat pertama untuk karate kategori Kata Putri Jabar.

Diungkapkan Iding, kemenangan Lala membuat ia berhak mewakili Jabar ke tingkat nasional.

“Keberhasilan ini berkat kerjasama yang solid dari semua pengurus dan pelatih. Untuk selanjutnya kita harus tetap mengawal sampai kita berhasil membuat hattrick menempatkan Lala menjadi juara 1 nasional KOSN 2020,” kata Iding, kemarin.

Menurut Iding, keberhasilan Lala menjadi juara 1 KOSN tingkat Jabar membuat kesempatan untuk melakukan harttrick terbuka lebar. Dijelaskan kejuaraan dilakukan dengan sistem daring berupa pengiriman video ke Pusat Prestasi nasional. Lala melakukan shooting di GOR Lala Diah Pitaloka (LDP), Blok Langgoko Desa Waringin Kecamatan Palasah dengan disaksikan para guru SMAN 1 Rajagaluh.

Sementara, Plt Kepala SMAN 1 Rajagaluh Hj Aah Suniah SPd bersyukur dan merasa senang serta bangga atas prestasi yang diraih Lala.

“Semoga kesuksesan dan prestasinya terus dipertahankan hingga membawa harum nama bangsa dan negara di dunia internasional. Sehingga menjadi motivasi untuk siswa yang lain juga membawa hikmah dan barokah untuk kami warga SMAN 1 Rajagaluh,” tuturnya.

Ia pun memohon dukungan agar Lala bisa mengukir sejarah dengan mencetak hattrick dengan menjadi juara 1 KOSN tingkat nasional di jenjang yang berbeda, yakni SD, SMP dan SMA. (ara)