Lapas Majalengka Disemprot Disinfektan.

oleh -9 views
SEMPROT: Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka melakukan penyemprotan disinfektan di Lapas Kelas 2 B Majalengka, Kamis (15/7). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pasca ditemukan 96  warga binaan yang dinyatakan positif Covid-19 di Lapas Kelas IIB Majalengka, Kejaksaan Negeri kembali bergerak melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang diungkapkan Kajari Majalengka, Dede Sutisna saat dikonfirmasi wartawan Kamis (15/7), penyemprotan dilakukan karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa terdapat 93 warga binaan yang dinyatakan positif Corona.

Selain itu Kajari juga mengatakan bahwa penyemprotan ini merupakan bentuk aksi nyata dari kejaksaan negri Majalengka dalam membantu keberhasilan PPKM Darurat Jawa Barat Bali yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 20 Juli 2021.

“Sehingga agar tidak memperluas penyebaran virus pihak kejaksaan Majalengka mempunyai inisiatif untuk melakukan penyemprotan atas seizin Kalapas Kelas 2 Majalengka. Alhamdulillah kalapas mengizinkan pihak kejaksaan untuk membantu penyemprotan,” jelasnya.

Bahkan Kajari juga mengatakan bahwa selain bantuan penyemprotan, sebelumnya Kejaksaan Negeri memberikan bantuan untuk melaksanakan tes swab antigen dengan hasil ditemukannya banyak warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kemarin Senin kita kirimkan petugas untuk melakukan tes swab antigen untuk 300 orang dilapas untuk dilakukan pengecekan terhadap warga binaan dan hasilnya ditemukan 96 warga binaan yang positif,” bebernya.

Kajari juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan menaati prokes 5M di masa PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021 mendatang. “Kami harapkan warga tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, supanya kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” harapnya.  (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.