MA Putri PUI Talaga Raih Banyak Prestasi

oleh -153 views
MEGAH : Gedung MA Putri PUI Talaga cukup representatif. MA Putri PUI Talaga telah melakukan kerja sama dengan ITB dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya

MAJALENGKA – Derasnya arus informasi dan globalisasi menuntut hadirnya generasi penerus yang mampu berpikir cerdas, ilmiah, mandiri dan berkepribadian, serta life skill berbasis pada nilai-nilai Islami. Oleh karena itu, dalam upaya meningkatkan prestasi siswi khususnya di bidang akademik, MA Putri PUI Talaga melakukan kerja sama dengan ITB dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya.

Kepala MA Putri PUI Hj Teti Kusmaeni SPd mengungkakan, sekolahnya sudah sejak lama mengembangkan sistem pembelajaran Iman dan Taqwa (Imtaq) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Serta mengoptimalkan sistem pembelajaran yang berorientasi pada kecakapan hidup dalam upaya membentuk generasi perempuan yang unggul.

“Rencananya ke depan akan lebih ditingkatkan lagi supaya bisa menembus ke perguruan tinggi. Kami berharap ada keseimbangan dengan adanya penambahan wawasan Alquran dengan tahfiz,” katanya.

Demi MA Putri, pihaknya berharap lebih banyak lagi perguruan tinggi bisa bersinergi. “Siswi yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi yang sudah kerja sama, di antaranya ITB dan UPI. Tahun lalu saja ada 33 siswi. Semoga tahun sekarang lebih dari itu,” ujarnya.

Teti juga berharap pada pengumuman Kamis (17/6) akan banyak lagi siswinya yang diterima di perguruan tinggi. Adapun bagi yang tidak melanjutkan, diharapkan bisa terjun ke masyarakat karena sudah dibekali life skill seperti keterampilan memasak, menjahit, dan lainnya.

Wakasek Kesiswaan Jajang Pradesa SAg menambahkan, program tahfiz merupakan suatu keharusan. Bagi siswi yang mampu hapal enam juz akan mendapat beasiswa.

Mengenai keahlian Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, pihak sekolah sudah bekerja sama dengan Kampung Inggris Pare, Kediri. Bagi siswi yang memiliki keunggulan di dua bahasa tersebut, akan dikursuskan di Pare dengan biaya ditanggung sekolah. Waktunya sembilan bulan sampai satu tahun.

“Tahun ini ada beberapa siswa yang kita utus ke sana. Semakin banyak akan semakin banyak pula kelompok Bahasa Arab atau Inggris di sekolah nantinya. Ke depan di sekolah diusahakan menggunakan dua bahasa tersebut,”jelasnya.

Sekolah juga memiliki program mapita mengaji, berbagi dan peduli. Seperti beberapa waktu lalu  sebanyak 3.000 paket sembako disebar di 14 desa.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi sekolah MA Putri, dan hal itu tentu tidak luput dibantu support Letkol HM Damhuri, H Muhamad Ino dan Drs H Adjid Nurdin MPdi,” kata Jajang. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.