Majalengka Masih Bertahan di PPKM Level 3, Sekdinkes: Vaksinasi Masih Dibawah 32 Persen

oleh -3 views
ILUSTRASI. Penyebaran Covid-19
ILUSTRASI. Penyebaran Covid-19

MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka pada perpanjangan PPKM Senin (18/10) masih berada di level 3.

Hal itu diungkapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka berdasarkan surat dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019.

“Melalui Instruksi mendagri tersebut, Kabupaten Majalengka masih masuk di level 3,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, H Agus Susanto.

Agus menyebutkan, di Provinsi Jawa Barat yang masuk PPKM Level 2 hanya Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Agus menjelaskan penetapan Kabupaten Majalengka masuk PPKM level 3 itu dikarenakan cakupan vaksinasi di Kota Angin itu masih berada di 32 persen. Sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity Covid-19 di Majalengka itu masih belum terbentuk.

“Jadi perlu kami sampaikan lagi bahwa indikator sebuah daerah atau kabupaten/kota dari level PPKM itu dari cakupan vaksinasi. Meski secara angka konfirmasi positif, isolasi mandiri hingga kasus meninggal dunia rendah,” papar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, ketika daerah cakupan vaksinasinya sudah di atas 70 persen itu bisa masuk level 2.

Terkait sebaran kasus konfirmasi di Kota Angin, Agus mengklaim bisa terkendali. Pihaknya terus berupaya untuk menggenjot bagaimana akselerasi vaksinasi di Majalengka agar lebih maksimal.

Terlebih ada upaya khusus yang telah disiapkan pemerintah daerah Majalengka sehingga diharapkan bisa kembali masuk di level 2. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.