Majalengka Masuk Level 3, Pemerintan Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli

oleh -21 views
PEMERIKSAAN: Petugas melakukan penyekatan mobilitas masyarakat di jalan perbatasan Kabupaten Majalengka, Senin (5/7). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali hingga 25 Juli mendatang untuk menekan lonjakan kasus virus Corona. Pemerintah menerbitkan dua aturan baru sebagai dasar hukum penerapan kebijakan itu. Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Tito Karnavian Nomor 22 Tahun 2021 mengatur perpanjangan PPKM Darurat untuk wilayah di Jawa dan Bali.

PPKM Darurat Jawa-Bali kini disebut sebagai PPKM Level 4. Kemudian Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021 mengatur perpanjangan PPKM Mikro untuk wilayah di 27 provinsi lainnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan sesuai Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, Kabupaten Majalengka masuk di level 3. Artinya, kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Majalengka masih terbilang cukup banyak. “Level ini berarti ringan,” ujar Karna melalui pesan singkat, Rabu (21/7).

Terkait apapun Majalengka berada di level mana, pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Yang pasti, bupati menyatakan tetap menangani permasalahan Covid-19 dengan siap siaga. “Mau zona, warna, atau level Majalengka di mana, itu tidak masalah. Kami siap siaga menangani kasus Covid-19 baik dari satgas kabupaten, kecamatan, desa hingga ke RT dan RW,” tegasnya.

Selama ini pihaknya juga terus mengarahkan masyarakat untuk sama-sama menguatkan dan meningkatkan penggunaan protokol kesehatan. Di samping itu, terus melakukan pemberian bantuan ekonomi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Terutama para pedagang kecil maupun menengah,” tandasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.