Majalengka PPKM Masih di Level 3, Padahal Cakupan Vaksinasi Naik 2 Persen

oleh -6 views

MAJALENGKA – Cakupan vaksinasi di Kabupaten Majalengka kembali mengalami kenaikan meski hanya naik 2 persen.

Data tersebut tercatat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka per Kamis (14/10). Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka, H Agus Susanto mengungkapkan satu hari sebelumnya Rabu (13/10) total vaksin dosis 1 mencapai 30,49 persen. Saat ini naik menjadi 32,80 persen.

“Sementara untuk dosis kedua dari 16,02 persen hanya naik 0,66 persen tepatnya 16,68 persen. Sedangkan dosis ketiga dari 0,19 persen naik 0,1 persen yang tercatat saat ini mencapai 0,20 persen,” kata Agus, Kamis (14/10).

Agus mengatakan, dari 40 fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Majalengka yang paling banyak adalah masyarakat umum atau masyarakat rentan.

Satu hari sebelumnya yakni pelayan publik. Tercatat tambahan masyarakat umum itu untuk dosis pertama 28 persen atau mencapai 13.885 dosis. Sedangkan pada dosis kedua 2.363 atau 12 persen.

Menurutnya cakupan vaksinasi yang paling banyak ada di publik dan masyarakat umum atau masyarakat rentan.

Itu terjadi peningkatan selama beberapa minggu terakhir. Begitu juga dengan dosis kedua ada tambahan beberapa persen.

“Dari data tercatat tambahan pada Kamis (14/10) total ada 19.085 dosis. Kenaikan dua persen itu tidak berpengaruh terhadap perubahan PPKM di Kabupaten Majalengka. Saat ini Kota Angin masih berada di level 3,” tegas Agus. 

Terkait sebaran Covid-19, lanjut Agus, angka sembuh (selesai isolasi) mengalami kenaikan yakni delapan orang.

Berbeda pada angka konfirmasi positif yang hanya naik tiga orang saja. Tambahan sembuh itu berpengaruh terhadap jumlah isolasi mandiri yang turun enam orang dan saat ini tersisa 33 orang.

“Pasien yang menjalani perawatan di RS luar Majalengka ada kenaikan satu orang dari tiga mencapai empat orang. Sedangkan di RSUD Majalengka sudah sembuh atau nol kasus. Di RSUD Cideres masih tetap empat orang,” tukasnya. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.