Padat Karya Per Desa Rp200 Juta, Bupati Minta Pembangunan Harus Libatkan Masyarakat

oleh -13 views
SOSIALISASI: Bupati Karna Sobahi menghadiri acara sosialisasi fasilitas pembangunan infrastruktur desa tahun 2021 di lapangan Desa Talagawetan, Rabu (2/6). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Melalui sosialisasi fasilitas pembangunan infrastruktur desa tahun 2021 yang di lapangan Desa Talagawetan, pemerintah daerah berharap di tengah pandemi Covid-19, masyarakat bisa diberdayakan dalam meningkatkan perekonomian. Hal tersebut ditegaskan Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd saat sosialisasi, Rabu (2/6).

Pelaksanaan sosialisasi sendiri dibagi menjadi tiga tim. Wakil bupati di Kecamatan Cikijing, yakni di Desa Cidulang dan di Desa Cimangguhilir Kecamatan Bantarujeg. Sementara sekretaris daerah melakukan sosialisasi di Kecamatan Lemahsugih, yakni di Desa Cigaleh dan Desa Walasari Kecamatan Malausma.

“Saya bersama beberapa OPD di Kecamatan di Desa Talagawetan Kecamatan Talaga, dan di Desa Sukasari Kidul Kecamatan Maja. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan infrastruktur melalui padat karya bersumber dari APBD, yang satu desanya mendapatkan Rp200 juta, saya meminta agar bisa membangun akses pertanian. Sehingga perekonomian maju, dan saat pembangunan atau pengerjaan jangan lupa untuk mempekerjakan masyarakat sekitar. Contoh tukang diupah per hari Rp110.000, kan misal sepuluh hari sudah lumayan bisa mencapai satu juta,” kata bupati.

Apalagi sambung bupati, di Kecamatan Talaga sedang dibangun rumah sakit, tentu ini akan dilirik oleh kecamatan lainnya. “Entah mereka yang berdagang, membangun kosan, parkiran dan lain sebagainya. Artinya secara tidak langsung perekonomian akan meningkat,” katanya.

Camat Talaga Nono Heryano SIP mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya bupati, dengan perhatiannya melalui kegiatan sosialisasi infrastruktur desa. Tidak hanya membangun secara fisik saja, namun bisa memberdayakan masyarakat untuk bekerja dalam pembangunan padat karya.

“Semoga dengan adanya pembangunan dan dikerjakan juga oleh masyarakat Desa Talagawetan bisa menjadikan manfaat dan keberkahan ke depannya,” katanya. (bae/ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.