Pakai Q9, Paket Tiba di Hari yang Sama

oleh -131 views
SAME DAY SERVIS: Karyawan Kantor Pos Majalengka mempromosikan layanan Sameday Service Q9 kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (14/9). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Perkembangan teknologi informasi membuat jasa jual beli online meningkat tajam. Hal ini akhirnya berdampak pada meningkatnya kebutuhan masyarakat pada layanan jasa kurir yang aman, cepat dan terpercaya.

Memahami kebutuhan itu, PT Pos Indonesia menghadirkan inovasi. Kepala Kantor Pos Majalengka Sri Pujiyaty mengatakan PT Pos Indonesia mengeluarkan layanan baru yang sangat mendukung kelancaran usaha para pebisnis. Layanan itu adalah Q9 yakni jasa pengiriman barang same day service dalam kota. Lewat layanan ini, paket akan tiba di hari yang sama dengan hari pengiriman.

“Ini adalah layanan pengiriman barang same day service dalam kota dengan time limit maksimal 9 jam. Batas akhir pengiriman untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-Kg dengan tingkat berat maksimal paket 5 Kg,” ungkapnya.

Sri menjelaskan keunggulan lain layanan Q9 Pos Indonesia adalah adanya layanan pick up service oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi call center 1500 261. Hingga akhir Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim, untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Lewat layanan ini juga, PT Pos menghadirkan layanan Cash On Delivery (COD) atau bayar dilokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dan dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile dan tersedia notifikasi kepada penerima barang sesaat setelah kiriman dipos-kan melalui KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

“Dengan adanya layanan ini, bagi pebisnis online dan pelaku UMKM bisa melakukan pengiriman hari ini dan diterima hari ini oleh konsumennya, dengan time limit maksimal 9 jam. Ada promo gratis ongkos kirim, untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama,” jelasnya.(bae)