PAN Bantu Percepatan Vaksinasi Nasional

oleh -12 views
VAKSINASI: DPD PAN melaksanakan vaksinasi masal di kantornya, Jumat (23/7). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Majalengka, bersama Anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia BA MSc menjadi pelopor partai politik (parpol) yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Ketua DPD PAN H Rona Firmansyah SE mengatakan bahwa program ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah dalam upaya mendorong percepatan dan memperluas cakupan vaksin nasional. Adapun penerima vaksin Covid-19 menurutnya adalah masyarakat umum yang sebelumnya sudah didata oleh panitia kegiatan.

“Seperti para ojol, kaum disabilitas, lansia, para pengurus dan masyarakat yang berada di sekitar kantor DPD PAN,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut diberlakukan protokol kesehatan (prokes) ketat dan mereka yang hadir sebelumnya sudah mendapatkan undangan dan ada dalam sistem serta dinyatakan bisa divaksin.

“Kita melakukan ini gratis, terbuka secara umum untuk masyarakat. Namun sebelumnya dilakukan pengecekan, seperti pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, suhu tubuh oleh tim medis. Jika hasil observasi medis dinyatakan baik, maka vaksin bisa dilakukan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia BA MSc yang telah mendukung menyukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity di Kabupaten Majalengka.

“Mengingat lonjakan kasus Covid-19 di kota ini meningkat signifikan, saya mengimbau kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga patuh selama PPKM Darurat ini,” katanya.

Titan Sugiana Staf Ahli Anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia BA MSc mengatakan bahwa vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan jumlah kasus Covid-19. Selain di Kabupaten Majalengka, program vaksinasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang.  “Vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kabupaten selanjutnya, ialah Kabupaten Sumedang kita akan melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Salah satu warga Bayu Saeful Ulum mengucapkan terima kasih kepada DPD PAN Majalengka dan anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia BA MSc yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi. “Memang setelah vaksin tidak menjamin 100 persen aman dari Covid-19, namun dengan divaksin ini menjadi ikhtiar kami untuk bisa tetap sehat,” ucapnya. (bae/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.