Pantau Penerapan Prokes Karyawan Pabrik

oleh -9 views
CEK PROKRES: Polsek Jatiwangi bersama Satpol PP dan BPBD Majalengka berjaga di pintu masuk pabrik untuk memantau pelaksanaan prokes. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Untuk mengantisipasi munculnya kembali klaster pabrik, petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan BPBD melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayah pabrik.

Seperti yang dilaksanakan kapolsek Jatiwangi beserta anggota didampingi Satpol PP dan BPBD Majalengka di pintu masuk perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Jatiwangi. Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pekerja satu per satu.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Fiqih mengatakan bahwa dalam giat ini pemeriksaan yang dilakukan petugas di antaranya melaksanakan cek suhu tubuh. Selain itu menginstruksikan untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan masker dan harus dipatuhi oleh para pekerja.

“Oleh sebab itu, hari ini (kemarin, red) kami sengaja memantau pelaksanaan prokes di perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Jatiwangi. Salah satunya  PT Diamond, dengan tujuan untuk mencegah kembalinya klaster Covid-19,” ujar kapolsek Jumat (26/2).

Kapolsek juga menjelaskan dilakukannya pemantauan prokes, disebabkan perusahaan ini mulai kembali beraktivitas usai disterilkan selama 5 hari. Selama disterilkan, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiap gedung dan ruangan menjadi agenda rutin.

“Kami akan terus meningkatkan segala bentuk protokol kesehatan untuk mempersempit penyebaran wabah Covid-19, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan objek vital seperti perusahaan, pusat pemerintahaan dan sarana publik,” katanya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *