PDAM Bantu Warga Cimanggu Hilir

oleh -18 views
BANTU WARGA: PDAM Majalengka mengirimkan air bersih menggunakan mobil tangki ke Desa Cimanggu Hilir. FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Musim kemarau yang berkepanjangan  saat ini membuat sebagian warga  di Kabupaten Majalengka mulai mengalami krisis air. Tak terkecuali di Desa Cimanggu Hilir Kecamatan Bantarujeg. Merespons permintaan warga, PDAM Majalengka mengirimkan air bersih menggunakan mobil tangki ke Desa Cimanggu Hilir untuk membatu memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Direktur PDAM Kabupaten  Majalengka,  Hj Elina Lukitasari SE mengatakan, sebagai bentuk kepedulian PDAM terhadap masyarakat yang terkena dampak kekeringan, pihaknya mengirim bantuan air bersih melalui mobil tangki. Baik itu di daerah pelayanan maupun di luar daerah pelayanan PDAM. “Semoga bantuan air bersih ini dapat  bermanfaat bagi warga Desa Cimanggu Hilir,” harapnya.

Diakuinya debit air PDAM  juga saat ini mengalami penurunan, sehingga  pasokan air ke pelanggan kurang optimal. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk menghemat  penggunaan air. “Gunakan air seperlunya, karena sumber air menyusut akibat musim kemarau berkepanjangan,” ujarnya.

Disebutkan Elina, hampir setiap hari pihaknya mengirimkan bantuan air bersih  dengan 3 tangki  mobil. “Sejak musim kemarau ini tiap hari kami  kirim bantuan air bersih. Disamping kerja sama sama BPBD, kami kirim ke semua daerah. Bahkan Jumat (22/11) juga ngirim ke Bantarujeg dan Malausma,” bebernya.

Diungkapkan, jumlah pelanggan PDAM se-Kabupaten Majalengka mencapai 26 ribu pelanggan dengan tingkat pembayaran mencapai 85 persen lancar. “Bila ingin mendapatkan bantuan pasokan air bersih, membuat surat pengajuan untuk administrasi pengeluaran air,” urainya.

Sementara itu, warga RW 02 Desa Waringin  Kecamatan  Palasah,  Gunawan (60) mengakui musim kemarau yang sangat panjang mengakibatkan air sumur mongering. Sehingga  harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan air bersih. “Baru kali ini sumur  kering dan harus menunggu lama untuk mendapatkan air bersih di sumur. Sehingga kami harus menghemat penggunaan air,” tutur bapak lima anak ini.  (ara)

No More Posts Available.

No more pages to load.