Pegawai Positif, Puskesmas Ligung Ditutup Sementara

oleh -27 views
TUTUP SEMENTARA: Pelayanan kesehatan Puskesmas Ligung tutup. Penutupan mulai Minggu (22/11) sampai Rabu (25/11) menyusul ada seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Ligung yang positif Covid-19. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Masyarakat wilayah Kecamatan Ligung yang saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan sementara harus mengalihkan ke tempat lain. Pasalnya, pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Ligung ditutup sementara. Penutupan ini menyusul adanya tenaga kesehatan (nakes) yang positif Covid-19 setelah hasil swab test keluar Sabtu kemarin.

Kepala Puskesmas Ligung Hj Eli Yuliawati ketika dikomfirmasi via whatsApp membenarkan penutupan sementara pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Ligung. Hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

“Ya betul untuk sementara waktu pelayanan kesehatan Puskesmas Ligung tutup. Penutupan mulai Minggu (22/11) sampai Rabu (25/11) menyusul ada seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Ligung yang positif Covid-19. Jadi diharap kepada masyarakat harus maklum dengan penutupan sementara puskesmas ini,” tutur Hj Eli Senin (23/11).

Selain pentupan sementara pelayanan, pihaknya juga akan melakukan swab test kepada 80 pegawai yang ada di Puskesmas Ligung. Hal ini untuk mengetahui penyebaran yang lebih luas.

“Insya Allah siang ini (kemarin, red) akan dilakukan swab kepada seluruh pegawai Puskesmas Ligung, langkah ini dilakukan agar penanganan penyebarannya lebih cepat,” kata Hj Eli.

Sementara itu, seorang warga yang datang pagi bermaksud membuat surat rujukan di Puskesmas Ligung untuk keluarganya terpaksa harus balik kanan. Ia tidak mengetahui kalau Puskesmas Ligung tutup sementara.

“Saya tadinya mau bikin surat rujukan buat istri saya yang saat ini sesang sakit, cuman pas datang ternyata gerbang puskesmas ditutup. Katanya ada pegawai puskesmas positif Covid-19. Jadi terpaksa saya balik kanan nunggu puskesmas buka lagi,” ujar warga Desa Bantarwaru yang mengaku bernama Tamjid. (bae)

No More Posts Available.

No more pages to load.