Pemkab Majalengka Gelar Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia

oleh -3 views
KENANG-KENANGA N: Bupati Majalengka foto bersama Forkopimda dan tamu undangan serta paskibraka yang bertugas, seucai pelaksanaan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Pendopo Bupati, Selasa (17/8). Upacara berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana tamu undangan dibatasi, dan sebelum memasuki area kegiatan dilakukan serangkaian tes Covid-19 guna memastikan area upacara steril.

Turut hadir ketua DPRD beserta para wakil ketua DPRD, wakil bupati, sekretaris daerah, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, para staf ahli, asisten daerah, Purnawirawan TNI/Polri, Tokoh Pejuang 45, pimpinan organisasi masyarakat, dan ulama. Sementara pejabat Eselon II dan III serta para camat mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd menegaskan bahwa momen kemerdekaan tahun ini hadir dengan makna baru. Dahulu, perjuangan para pejuang melawan penjajah. Namun saat ini bangsa Indonesia berperang dengan pandemi Covid-19 yang sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak.

“Pandemi merombak kehidupan masyarakat secara masif, baik sosial, ekonomi, sosial budaya, dan keagamaan. Namun ketidakpastian pandemi ini membuat kita semua memikirkan nasib pribadi dan juga orang sekitar,” terang bupati.

Peringatan HUT RI tahun ini menurut bupati, hendaknya menjadi ajang pembelajaran dan semangat melakukan 3T dan 5 M serta terus menjaga semangat gotong royong dan peduli sesame. Ketangguhan menggapai cita-cita kemerdekaan yang dijalani para pahlawan, dapat menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia maju.

Bupati juga berharap perkembangan global dapat membuat seluruh rakyat bersatu dalam keberagaman, mendorong percepatan, dan mentransformasikan Indonesia sehat. Tentunya dengan dilandasi semangat kemerdekaan untuk mengangkat motivasi anak bangsa khususnya di masa pandemi.

“Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia tumbuh. Slogan ini bisa memacu kita anak bangsa untuk tetap sehat agar bisa bekerja dengan baik dan mendukung pertumbuhan bangsa,” pungkas bupati. (iim/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.