Pemkab Majalengka Tingkatkan Kolaborasi dan Inovasi Menuju Jabar Juara Lahir Batin

oleh -5 views
VIRTUA L: Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd didampingi istri mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Barat di gedung Yudha, Kamis (19/8).

MAJALENGKA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Barat tahun 2021 secara virtual, Kamis (19/8). Bupati Majalengka beserta Forkopimda mengikuti peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Barat di Gedung Yudha.

Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil dalam sambutanya mengatakan, HUT Jabar tahun ini mengusung tema “76 Tahun Jawa Barat Kuatkan Kebersamaan untuk Tetap Juara”. Sebagai bangsa pejuang, gubernur mengajak memaknai HUT Provinsi Jabar dengan semangat kolaborasi membangun Jawa Barat dan penanggulangan Covid-19.

“Berkat sinergi dan kolaborasi berbagai pihak, alhmdulilah Jabar dapat menekan angka penyebaran Covid-19, dan Agustus kasus Covid–19 di Jabar menurun. Indeks kita setara dengan negara-negara ASEAN. Terkait penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Jabar telah melaksanakan kolaborasi dengan berbagai pihak,” jelas gubernur.

Jawa Barat menurut Ridwan Kamil adalah provinsi pertama yang melaksanakan tes swab PCR mandiri, melaksanakan percepatan vaksinasi dengan target 37.000.000 jiwa. Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat juga membaik dari sebelumnya yang mengalami minus.

Gubernur mengajak para bupati dan walikota sama-sama bangkit memulihkan ekonomi. Selama tiga tahun kepemimpinannya, Jawa Barat telah meraih 139 penghargaan dan berbagai capaian yang telah diraih tersebut merupakan hasil kerja keras serta kerja sama seluruh elemen.

Sementara Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Jawa Barat, dan berharap Jawa Barat semakin maju dan terdepan dalam segala bidang. Di usianya yang sama dengan kemerdekaan Indonesia, diharapkan Jawa Barat bisa melakukan pemerataan pembangunan di setiap kabupaten dan kota.

Gubernur menurut Karna selalu melihat setiap potensi daerah dan berupaya mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan setiap potensi yang ada, khususnya untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Potensi tersebut berdasarkan pengamatan langsung ke daerah serta hasil komunikasi dengan pimpinan daerah.

“Pak gubernur orangnya rajin ke lapangan, melihat setiap potensi yang bisa dikembangkan dan mendorong untuk dibangun. Selain itu gubernur juga selalu memberikan solusi ketika ada ketersumbatan dalam setiap pekerjaan di daerah,” ungkap Karna.

Dengan peringatan HUT ke-76 Jabar, Karna menegaskan sepakat meningkatkan kolaborasi dan inovasi Jawa Barat menuju juara lahir batin. Walaupun dalam masa pandemi, dirinya yakin Jawa Barat dengan 27 kabupaten dan kota tetap semangat.

Mengenai peran Majalengka dalam pembangunan Jawa Barat, Karna menjelaskan bahwa Kabupaten Majalengka sudah ditetapkan sebagai kawasan dan sentra pengembangan pembangunan Jawa Barat bagian timur dengan potensi BIJB, jalan tol dan segitiga rebana. Pihaknya akan membantu Pemprov Jawa Barat mewujudkan target pembangunan tersebut. (iim/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.