Penyebaran Covid-19 Landai, Tapi Dua Hari Naik Empat Kasus Baru

oleh -5 views
ILUSTRASI. Penyebaran Covid-19
ILUSTRASI. Penyebaran Covid-19

MAJALENGKA – Angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus mengalami penurunan. Memasuki akhir pekan ini hanya mengalami kenaikan empat orang saja.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, H Agus Susanto mengungkapkan tambahan empat orang konfirmasi positif Covid-19 itu tercatat hanya dua hari. Di antaranya Sabtu dan Minggu masing-masing dua orang.

“Angka dua kasus itu tidak berpengaruh terhadap jumlah warga isolasi mandiri. Sampai Minggu ini tersisa 31 orang. Artinya angka konfirmasi positif Covid-19 di Majalengka terbilang landai,” kata Agus.

Sebaran data kasus yang dicatat pada Pusat Informasi dan Koordinasi (Pikon) kabupaten Majalengka tersisa isoman 31 orang.

Adapun kenaikan empat orang itu masing-masing tersebar di tiga kecamatan. Diantaranya Palasah dua orang pada Minggu (17/10) dan Jatitujuh satu orang serta kecamatan Banjaran satu orang.

“23 kecamatan lainnya di kabupaten Majalengka tanpa sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 sejak dua hari terakhir ini. Sementara dalam dua hari ini ada tambahan kasus meninggal dunia satu orang pada Sabtu kemarin,” imbuh Agus.

Ia menyebutkan total kasus keseluruhan angkanya mencapai 11.577 selama pandemi berlangsung. Untuk isolasi mandiri tersisa 31 orang.

Sedangkan perawatan di RSUD Majalengka zero, di RSUD Cideres empat orang, dan di luar RS Majalengka lima orang. Angka meninggal dunia karena konfirmasi positif Covid-19 selama pandemi ini mencapai 803 orang. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.