Perbakin Helat Kejuaraan Skala Nasional

oleh -42 views
KONSENTRASI: Bupati Majalengka, Karna Sobahi memusatkan konsentrasinya dan mencoba menembak dalam pembukaan kejuaraan menembak skala nasional yang digelar Perbakin, Sabtu (14/9). FOTO: Almuaras/Radar Majalengka

MAJALENGKA- Pengcab Perbakin Kabupaten Majalengka menggelar kejuaraan menembak skala nasional bertajuk Majalengka Open Metal Silhouette Shooting Championship di Stadion Warung Jambu Majalengka Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9).

Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd mengapresiasi kejuaraan menembak tersebut. Bupati Karna menyebut, olahraga menembak termasuk olahraga ekslusif yang tidak bisa diikuti oleh sembarang orang. Karena menembak memerlukan konsentrasi dan disiplin.

Ia berharap olahraga ini dapat terus disosialisasikan kepada masyarakat, terutama para pelajar, sehingga tertarik dengan olahraga menembak ini. Bupati Karna, meminta KONI memperhatikan semua cabang olahraga dan memfokuskan cabor potensial.

“Olahraga di Kabupaten Majalengka dapat memiliki daya saing bila dimulai dengan komitmen pengurus dan political will dari Pemda untuk mendorong prestasi olahraga tampil lebih baik,” tandas Karna.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Majalengka ini sempat mencoba menembak dengan senapan yang telah disiapkan panitia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Toto Prihatno SSos MP menyatakan olahraga menembak meskipun ekslusif namun sangat menyenangkan. Menurut Toto, pecinta olahraga menembak dituntut untuk fokus, berkonsentrasi dan harus memiliki mental yang baik.

“Atlet menembak itu memiliki kejiwaan yang matang, karena bila pegang senjata harus memiliki mental yang baik dan penuh konsentrasi,” ujar Kadispora.

Senada, Ketua KONI Kabupaten Majalengka, Bakti Anugerah mengakui meskipun baru mencoba menembak, ia bersyukur karena langsung mengenai sasaran. Ia berharap ke depan ada fasilitas yang memadai untuk olahraga menembak berprestasi ini.

Ketua Umum Pengcab Perbakin, Irfan Nur Alam SH MH melalui Ketua Harian, Fajar Anugerah Prasetiyo mengatakan kejuaraan menembak berskala nasional ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-529 Majalengka dan HUT ke-74 RI. Selain dari Jabar, kompetisi ini juga diikuti peserta asal Salatiga, Lampung, Bengkulu, Kalteng dan Lombok.

Disebutkan fajar ada 6 materi pertandingan diantaranya kelas PCP Multirange, PCP Tripos 33 meter, PCP Benchrest Monte 41 meter, kelas pompa multirange dan Pompa tripos 27 meter, khusus untuk putra daerah. “Tujuan kejuaraan menembak ini meningkatkan dan menguatkan sinergitas perkumpulan menembak dan meningkatkan tali silaturahmi pegiat menembak,” bebernya. (ara)