Pertengahan 2020, Alun-alun Bisa Digunakan

oleh -59 views
TERUS DIBANGUN: Revitalisasi Alun-alun Majalengka masih terus berlangsung, kemarin. Dibangun secara dua tahap, Alun-alun siap kembali digunakan pada pertengahan tahun 2020. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Ruchyana ST MSi mengatakan pembangunan infrastruktur Alun-alun Kabupaten Majalengka dibagi ke dalam dua tahap. Total anggaran untuk pembangunan dua tahap itu kurang lebih sebesar Rp18 miliar.

“Tahap pertama nilainya kurang lebih mencapai Rp10 miliar. Sedangkan untuk tahap kedua kurang lebih mencapai Rp8 miliar. Jadi total untuk pembangunan Alun-alun Majalengka kurang lebih mencapai Rp18 miliar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap pertama, pembangunan akan berlangsung hingga Desember 2019 mendatang. Sementara tahap kedua, diperkirakan akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2020.

“Jadi prosesnya masih panjang. Diperkirakan, pertengahan tahun 2020, Alun-alun Kabupaten Majalengka bisa dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Salah satu warga, Nurdiansyah berharap setelah rampung dibangun, Alun-alun Majalengka bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ruang terbuka hijau. Selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi dan rekreasi masyarakat.

“Serta bisa memberikan manfaat sosial, edukasi, dan relaksasi kepada para pengunjung yang datang Alun-alun Kabupaten Majalengka,” ungkap Nurdiansyah. (bae)