Positif Naik Dua, Sembuh Tiga Orang

oleh -2 views
ILUSTRASI. Virus Covid-19
ILUSTRASI. Virus Covid-19

MAJALENGKA – Sebaran angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Majalengka pada Jumat (24/9) hanya naik dua orang saja. Kenaikan tersebut hanya terjadi di dua kecamatan yaitu Talaga dan Palasah. Kenaikan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu terbilang cukup sedikit ketimbang tiga hari terakhir ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka H Agus Susanto mengungkapkan, angka positif Covid-19 di kota angin cukup landai. Dari dua pekan terakhir tidak sampai mengalami kenaikan melebih 15 angka.

“Beberapa hari lalu angka kasus konfirmasi Covid-19 kenaikannya memang di atas lima. Tapi ini menunjukkan tren baik bagi Kabupaten Majalengka guna mempertahankan PPKM Level 2,” kata Agus, kemarin.

Selain sebaran angka kasus konfirmasi positif, angka kesembuhan (selesai isolasi) pasien positif Covid-19 juga meningkat. Jumlahnya melebih dari sebaran kasus baru. Terdapat kenaikan tiga orang. Sehingga total angka sembuh itu mencapai 10.648 orang selama pandemi Covid-19.

Agus juga menjelaskan tren yang cukup bagus itu juga dibuktikan dengan tidak adanya tambahan kasus baru meninggal dunia karena konfirmasi positif Covid-19. Angka meninggal dunia masih di angka 793 orang serta isolasi mandiri tercatat 41 orang.

“Selain itu juga ada penurunan pada perawatan di kedua RSUD milik pemerintah. Di RSUD Majalengka sudah tidak ada pasien terkonfirmasi yang dirawat. Sedangkan di RSUD Cideres hanya tersisa satu orang saja. Sementara untuk RS di luar Majalengka masih lima orang,” tambah Agus. (ono)