PPKM, Warga Berkurban Tambah Banyak

oleh -5 views
KURBAN: Panitia DKM Jami Al Falah Desa Panjalin Kidul Kecamatan Sumberjaya kembali membagikan daging kurban kepada masyarakat setempat FOTO: ONO CAHYONO/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak mengurangi jumlah warga berkurban pada hari raya Idul Adha. Terutama bagi masyarakat Desa Panjalin Kidul kecamatan Sumberjaya.

Panitia DKM Jami Al Falah Desa Panjalin Kidul Kecamatan Sumberjaya kembali membagikan daging kurban kepada masyarakat setempat, sejak Selasa-Rabu (20-21/7).

Ketua DKM jami Al Falah, Iang Saeful Ikhsan SAg menyebutkan, ini menjadi tahun keempat para jamaah atau masyarakat sekitar menyerahkan sepenuhnya kepada DKM.

Meski di masa pandemi yang berlangsung sudah lebih satu tahun lebih ini tidak mengurangi jumlah hewan yang di kurbankan. Hal ini tercatat dari adanya tambahan hewan kurban dari tahun sebelumnya dari tahun 2020 kemarin sebanyak 4 ekor sapi dan 3 kambing.

“Untuk tahun sekarang ada sapi 6 dan 4 kambing. Ini ada peningkatan meski kondisi tengah berada dengan kondisi ekonomi tidak stabil,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi atas kepercayaan dari warga yang berkurban kepada panitia guna membagikan daging kurban kepada masyarakat. Terlebih lagi momentum berbagi dengan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tentunya bisa membantu masyarakat.

“Titipan daging kurban dari masyarakat ini kali keempat dilakukan oleh DKM. Biasanya masing-masing masyarakat Panjalin Kidul memilih berkurban di kediamannya. Diharapkan ini menjadi barometer untuk tahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Masyarakat mau menitipkan hewan kurban di panitia DKM yang dilaksanakan sesuai ketentuan islam serta pembagian yang merata tidak hanya di wilayah sekitar masjid Al Falah saja. Menurutnya, penitipan masyarakat yang berkurban kepada DKM Al Falah ini tentunya memiliki tujuan agar dapat memberikan pemerataan daging kurban yang selama ini kerap tidak tersentuh oleh masyarakat saat kurban itu berlangsung perorangan. Sehingga pembagian daging kurban ini disalurkan semua rumah terutama masyarakat tergolong tidak mampu.

Iang berharap kedepannya kesadaran masyarakat terus tumbuh dalam berkurban. Pasalnya sesuai dengan tema kurban pihaknya yakni kurban bersama untuk bersama. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.