Ramai-ramai Bantu Korban Banjir

oleh -15 views
BANTU KORBAN BANJIR: PD Salimah Kabupaten Majalengka menyalurkan bantuan untuk korban banjir sejak Minggu (7/2). Salimah membeli nasi bungkus, air mineral dan aneka makanan yang angat dinantikan korban banjir pada Minggu malam

MAJALENGKA –   Rumah  Tahfidz Tanziilul Kariim (RTTK) Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka   memberikan bantuan 200 paket nasi bungkus  kepada para korban bencana  banjir, kemarin (9/2).

Ketua Pembina RTTK, Abi Nurhanudin  menyebutkan,  100 paket nasi bungkus diberikan pagi hingga siang kepada para korban banjir Blok Sawala Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten. Penyerahan  nasi  bungkus  secara simbolis kepada Ketua  RT Blok Sawala Desa Kadipaten. 

“Kami sangat berterima kasih  kepada Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim  yang sudah berikan bantuan makanan,” ujar  Memen.

Hj Lilis Lina Narolita SAg menambahkan, sore harinya RTTK mengirim 100 paket nasi bungkus ke korban banjir di Desa Bantarjati Kecamatan Kertajati dan Jatitujuh. “Kami terus  menggalang donasi dan berbagai bantuan untuk disalurkan   kepada korban  banjir yang sangat membutuhkan,” ujarnya seraya berterima kasih kepada donatur dan keluarga RTTK yang sudah menyumbang dan berpartisipasi.

PD Salimah Kabupaten Majalengka juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir sejak Minggu (7/2). Ketua PD Salimah Kabupaten Majalengka, Hj Tjahyati Chandra Kasih SPd menyebutkan, Salimah membeli nasi bungkus, air mineral dan aneka makanan yang sangat dinantikan korban banjir pada Minggu malam. “Kami sampai malam hari memberikan bantuan makanan di kawasan Jombol dan Dukuh Domba Kadipaten. Warga menerima bantuan makanan dengan tetesan air mata bahagia, karena sejak pagi mereka tidak  medapatkan nasi,” tutur Hj Tjahyati kepada Radar kemarin.

 Dirinya merasa terenyuh ketika warga diberi mi instan namun bingung memasaknya karena kompor mereka rusak. Selain itu, pihaknya memberikan baju layak pakai dan obat salep yang dibutuhkan warga. “Kami juga memberikan bantuan pakaian dalam wanita dan celana pendek untuk para orang tua yang kedinginan,” ujarnya dengan nada sedih.

Dijadwalkan selanjutnya bantuan akan diberikan kepada korban banjir di Kertajati, Jatitujuh dan Ligung. “Ini bentuk kepedulian Salimah, dan semoga dengan bantuan alakadarnya ini bisa meringankan beban korban banjir serta memberikan motivasi  bagi mereka,” harapnya.

“Salimah Peduli Bencana Banjir Majalengka membuka  rekening  donasi  bantuan ke  bjb  norek 110 00011130941101  a/n Diani Hendavera PD Salimah Majalengka,” imbuhnya.

Kepedulian  kepada korban banjir juga ditunjukkan pengurus  Askab PSSI Kabupaten  Majalengka.  Ketua Askab PSSI Kabupaten  Majalengka, H Asep  Mulyana  Muslim SE menyebutkan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada korban banjir  pihaknya  memberikan   bantuan mi instan  sebanyak 15 dus, dan 100 nasi bungkus kepada korban banjir di  Blok Gembul Desa Pangkalanpari Jatitujuh. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *