Rp5,7 M untuk Pembangunan Musala di Empat Objek Wisata

oleh -16 views
SIAPKAN DANA: Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ruchyana ST MSi mengatakan pemkab menyiapkan Rp5,7 miliar untuk pembangunan musala, Selasa (6/4) .

MAJALENGKA – Agar menjadi daerah tujuan wisata unggulan di Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan segera melengkapi sarana prasarana di beberapa tempat wisata. Salah satunya akan segera membangun fasilitas ibadah, yakni musala.

Saat dikonfirmasi Selasa (6/4), Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ruchyana ST MSi membenarkan rencana tersebut. Ia mengatakan pembangunan musala akan dilakukan di empat lokasi wisata. Yakni, di kawasan Objek Wisata Situ Cipanten di Kecamatan Sindang, Objek Wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Objek Wisata Paralayang Kecamatan Majalengka dan Cikebo di Kecamatan Maja.

“Jadi ada 4 titik objek wisata yang akan dilengkapi dengan fasilitas musala,” terangnya.

Total anggaran yang saat ini disiapkan untuk membangun fasilitas musala di empat  titik objek wisata tersebut mencapai Rp5,7 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka.

“Situ Cipanten anggarannya Rp700 juta, Panyaweuyan Rp2 miliar, Paralayang Rp1,5 miliar,  di Cikebo Rp1,5 miliar. Jadi total secara keseluruhan Rp5,7 miliar dan bersumber dari APBD Kabupaten Majalengka,” rincinya sambil dalam proses lelang dan ditargetkan di tahun 2021 ini pembangunan rampung. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *