Salurkan Infak, BJB Gandeng Baznas

oleh -19 views
TITIPAN: Baznas Majalengka mendapatkan titipan infak dan sedekah dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Majalengka. FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka mendapatkan titipan infak dan sedekah dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Majalengka.

Ketua Baznas Majalengka, Dr  H Agus Yadi Ismail MSi  mengatakan, infak dan sedekah dari BJB Majalengka telah diterima sebesar Rp5 juta. Sesuai anjuran agama Islam, mengeluarkan sebagian harta untuk infak dan sedekah sangat berfaedah. Fungsinya sebagai amal jariah dan akan selalu dikenang di dunia dan akhirat.

“BJB telah memberikan donasi infak dan sedekah. Semoga  besok  atau  lusa berharap ada perbankan atau pihak swasta lainnya, yang juga menitipkan melalui  Baznas,”  harap Agus.

Dalam waktu dekat ini perda Baznas bakal dibuat untuk memperkuat  keberadaan Baznas di Kabupaten Majalengka. Dalam menghadapi  pengumpulan zakat fitrah  tahun 1442 H ini, Agus mengharapkan kepada pengelola  unit zakat  baik di desa, maupun  kecamatan  untuk melakukan pencatatan  administrasi secara tertib dan benar. Karena  pengelolaan  zakat harus sesuai aturan  dan akan dipertanggungjawabkan dunia dan  akhirat.

Agus mengungkapkan, setiap Ramadan Baznas rutin  memberikan  paket sembako  per desa untuk delapan jompo yang berasnya diperoleh dari pusat. Plus  tambahan gula kopi  dan lainnya senilai Rp 73 ribu. “Hati- hati  dengan pengelolaan dan perhitungan zakat  fitrah karena akan dilakukan audit nantinya,” tandasnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *