Satgas Covid-19 Bangun Posko di Perbatasan

oleh -26 views
POSKO PERBATASAN: Tim Satgas Penanganan Covid-19 meninjau posko di perbatasan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

MAJALENGKA – Menindaklanjuti peraturan pemerintah atas larangan mudik mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lemahsugih membuatkan posko di terminal wilayah Desa Sadawangi.

Mumuh Muhidin SH MH, Camat Lemahsugih saat dikonfirmasi Selasa (4/5) mengatakan, lokasi tersebut sangat strategis dan memadai. “Di Kabupaten Majalengka ada 11 titik penyekatan. Kami mendirikan lagi posko, salah satunya di Desa Sadawangi yang berbatasan dengan Wado Kabupaten Sumedang. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dibawa pemudik. Kita sudah mulai stanby dari kemarin di posko melakukan penjagaan,” ungkapnya.

Jika kedapatan ada warga yang hendak mudik, akan diarahkan pada Satgas Penanganan Covid-19. Kemudian iinstruksikan untuk menjalani masa karantina kurang lebih 5 hari. “Itu pun bagi mereka yang lolos dalam pemeriksaan Covid-19. Adapun yang tidak lolos kita arahkan untuk pulang kembali,” terangnya.

Mumuh berharap di tiap desa menyiapkan rumah karantina bagi mereka yang melakukan isolasi dengan waktu yang sudah ditentukan. “Saya berharap warga yang dari kota mudik dulu sesuai dengan aturan yang sudah diberlakulan,” ujarnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.