Segera! Hari Ini RSUD Majalengka Buka Layanan Vaksinasi Untuk Masyarakat

oleh -27 views
RSUD Majalengka
RSUD Majalengka

MAJALENGKA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat selama dua hari.

Direktur RSUD Majalengka, dr Hj Erni Harleni MARS menyatakan bahwa pelayanan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum.

“Kami buka pelayanan selama dua hari mulai Senin sampai dengan Selasa (18-19/10). Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan vaksin guna menciptakan kekebalan kelompok (herd imunity),” kata Erni, Minggu (17/10).

Erni mengatakan bagi masyarakat wilayah Majalengka dan sekitarnya diinformasikan bila ingin mendapatkan vaksin silakan datang ke RSUD Majalengka.

Vaksinasi sendiri untuk meningkatkan jumlah sasaran seiring Kabupaten Majalengka masih kurang dari standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pihaknya mendapati saat ini Kabupaten Majalengka jumlah sasaran vaksinasi masih di bawah 40 persen, jauh dari target Menkes yang ditetapkan minimal 70 persen. Hal itu juga berdampak kepada PPKM level 3.

“Kami terus genjot vaksinasi. Setiap dosis yang kami terima, maka kita sampaikan kepada masyarakat umum. Baik melalui medsos maupun pesan berantai untuk mempermudah jangkauan masyarakat di bidang informasi,” terangnya.

Mantan Ketua IDI Kabupaten Majalengka ini menambahkan terciptanya kekebalan kelompok dibutuhkan peran serta masyarakat. Dalam hal ini kesadaran pentingnya vaksinasi.

Pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada.

Sementara itu, sejak Sabtu-Minggu (16-17/10) data vaksinasi yang ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka masih dilakukan revisi seiring terus bertambahnya angka penerima dosis vaksin.

“Iya data masih kita lakukan input. Mudah mudahan besok (hari ini, red) sudah bisa kita informasikan kembali,” imbuh sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka, H Agus Susanto, Minggu (17/10). (ono/radarmajalengka)

Baca juga: