Selama PPKM Majalengka Gelap Gulita

oleh -24 views
GELAP: Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sengaja dipadamkan, termasuk lampu di beberapa ruang publik. Salah satu ruas jalan yang lampu PJU-nya dipadamkan, yaitu Jalan KH Abdul Halim. FOTO: ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Majalengka terpantau gelap gulita pada malam hari selama masa PPKM Darurat berlangsung. Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sengaja dipadamkan oleh petugas, termasuk lampu di beberapa ruang publik. Salah satu ruas jalan yang lampu PJU-nya dipadamkan, yaitu Jalan KH Abdul Halim.

Jalan protokol yang membelah pusat kota Majalengka ini gelap gulita saat matahari mulai terbenam. Penerangan di jalan hanya berasal dari lampu pertokoan dan kendaraan yang melintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka, Eddy Noor Sujatmiko membenarkan pihaknya melakukan pemadaman lampu PJU di beberapa ruas jalan dan ruang publik.

Menurut dia, pemadaman lampu PJU tersebut sengaja dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama masa PPKM Darurat. “Pemadaman PJU sebagai salah satu usaha untuk mengurangi mobilitas masyarakat, karena berdasarkan anev secara berjenjang, mobilitas masyarakat Majalengka masih tinggi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, masih tingginya mobilitas masyarakat menjadi salah satu indikasi kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus meningkat. Oleh karenanya diputuskan untuk memadamkan lampu PJU saat malam hari. Dengan pemadaman lampu PJU itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Majalengka.

Ia berjanji kondisi jalanan akan kembali terang seperti semua setelah situasi Covid-19 di Majalengka mulai terkendali. “Kepada masyarakat, Satgas Covid-19 memohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait hal tersebut (pemadaman PJU). Ini adalah usaha kami agar situasi bisa segera pulih kembali,” tandasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.