Serap Aspirasi Kaum Milenial, Anggota DPRD Buat Website

oleh -40 views
Mang Fajar anggota DPRD Kabupaten Majalengka sosialisasi soal website yang dibuatnya di sebuah cafe.Senin (10/5).

MAJALENGKA-Perkembangan internet semakin hari semakin pesat dan website saat ini telah menjadi media yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun sebagai sarana komunikasi. Oleh sebab itu, keberadaan website saat ini sangatlah penting untuk memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Sedangkan kaum milenial dan internet merupakan dua hal yang saat ini tidak terpisahkan dan konten internet dengan kreativitas dan kreasinya banyak di dominiasi oleh kalangan anak muda.

Oleh sebab itu, untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat secara luas terutama kalangan milenial, salah satu anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Fajar Sidiq atau biasa di sapa Mang Fajar membuat halaman website yang diberi nama mangfajar.com.

“Teknologi sekarang berkembang pesat dan kita bisa memanfaatkan era digital ini dan dengan hadirinya website ini, sebagai anggota legislatif saya tidak hanya mendengarkan aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan dan Kader-kader partai saja. Melainkan saja juga bisa menyerap aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten majalengka secara luas. ” Ungkapnya usai melaksanakan kegiatan lounching website di sebuah cafe pada Senin malam. (10/5).

Mang Fajar juga mengungkapkan bahwa, cara untuk menyampaikan aspirasi melalui websitenya, sangat lah mudah. Pengguna internet bisa langsung melakukan penelusuran alamat web mangfajar.com dan nanti dihaman tersebut terdapat kolom aspirasi.

“Nanti tinggal klik saja kolom aspirasi dan nanti pengguna bisa langsung mengisi kolom nama, alamat, email dan aspirasi yang disampaikan. Setelah terisi semua langsung klik kirim. ” Ungkapnya.

Selain itu, di dalam websitenya menurut Mang Fajar terdapat kolom tulisan yang berisi tentang informasi berita media online sekaligus galeri yang berisi dokumentasi foto kegiatan Mang Fajar dan ada juga kolom jadwal ketemu langsung.

Serta website ini menurut Mang Fajar terhubung langsung dengan platfom media sosial. Seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter dan tiktok.

“Cara untuk jadwal ketemu hampir sama dengan aspirasi. Hanya perlu mengisi form yang tersedia, seperti nama, alamat, jadwal ketemunya dan megisi kepentingan apa (mengapa ingin bertemu Mang Fajar? ) .

“Saya berharap website ini dapat berfungsi sebagai media edukasi bagi kaum milenial dan diharapkan juga, bisa menjadi jembatan yang menghubungkan masyarakat dengan tugas dan fungsi anggota legislatif.”Jelasnya.(Bae).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.